“Karya Mecaru Rsi Gana” di Sekolah Sushrusa

“Karya Mecaru Rsi Gana” di Sekolah Sushrusa

Sekolah Tunarungu Sushrusa melaksanakan Karya (upacara) Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedangingan dan Piodalan Alit di Padmasana Sekolah Sushrusa bertepatan dengan Rahina Purnama Kedasa, Minggu (28/3). Upacara dihadiri Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan pimpinan OPD terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar serta guru setempat.

Walikota Jaya Negara berkesempatan melaksanakan salah satu prosesi Mendem Pedagingan di Padmasana Sekolah setempat. “Semoga dengan adanya gedung sekolah yang baru ini anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus nantinya bisa bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang setara dengan anak-anak sekolah pada umumnya, serta bisa memiliki prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Walikota Jaya Negara mengharapkan dari usainya pembagunan Sekolah Sushrusa untuk anak anak disabilitas Tunarungu ini, dengan upacara Mecaru Rsi Gana, Mendem Pedangingan dan Piodalan Alit di Padmasana, kedepanya sekolah ini bisa memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus secara maksimal.

Kepala Sekolah Sushrusa, Ni Made Raka Witari mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada Bapak Walikota Denpasar karena sudah hadir dan melaksanakan upakara mendem pedangingan pada padmasana sekolah dan mensuport Sekolah Sushrusa.

Pelaksanaan upacara ini karena telah rampungnya pembagunan sekolah di tempat yang baru yakni bertempat di Jalan Mahendradata, yang sebelumnya Sekolah Sushrusa berada di wilayah Renon dari tahun 2007 dan sekarang pindah tempat di wilayah Tegal Kertha, Denpasar Barat. (BTN/bud).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us