Karya Melaspas dan Piodalan Ida Ratu Mas di Pura Gunung Sari Penarungan

Karya Melaspas dan Piodalan Ida Ratu Mas di Pura Gunung Sari Penarungan

Bertepatan dengan Rahinan Sugihan Jawa, Parerebon yang jatuh pada Wraspati Wage Wuku Sungsang, Kamis (8/4), Krama Agung Banjar Bangkiang Sidem Desa Adat Penarungan Kecamatan Mengwi menggelar Karya Melaspas dan Piodalan Ratu Mas di Pura Gunung Sari. Karya dipuput oleh Ida Pedanda Griya Agung Abiansemal dan Ida Pedanda Griya Tegeh Abiansemal. Karya tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa dan menyerahkan bantuan punia secara simbolis sebesar Rp. 200 juta.

Wabup Suiasa menyampaikan apresiasi kepada Krama Banjar Bangkiang Sidem. Walau dalam situasi pandemi saat ini, sudah mampu melaksanakan Karya Melaspas dan Piodalan ini, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan himbauan pemerintah. Pihaknya mengajak masyarakat setempat agar tidak henti-hentinya memohon dan berdoa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar senantiasa diberikan kesehatan, kesejahteraan, serta memohon agar wabah Covid-19 ini segera berakhir.

Pelaksanaan karya pada ini diharapkan berjalan dengan lancar, rahayu, labda karya sida sidaning don. Sedangkan terkait dengan pelaksanaan vaksinasi pihaknya mengajak warga setempat agar melaksanakan program vaksinasi secara bertahap guna menghindari penyebaran virus Covid-19. “Ini penting untuk kita semua lakukan agar imun dalam tubuh kita menjadi kuat serta kemungkinan tertular virus itu bisa kita hindari,” ujarnya.

Manggala Karya I Made Dasna mewakili Krama Banjar Bangkiang Sidem menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung khususnya Wakil Bupati Badung karena sudah berkenan hadir dan ikut mendoakan karya yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Ditambahkan juga terkait dengan dana yang dihabiskan untuk Upacara dan Pengodakan Sesuwunan Ida Ratu Mas sebesar Rp 290 juta.

Turut hadir saat itu Wakil Ketua DPRD I Wayan Suyasa, Anggota DPRD I Made Yudana, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana unsur Tripika, Perbekel Penarungan Ni Wayan Kerni, Bendesa Adat Penarungan I Made Widiada serta tokoh masyarakat setempat. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us