Karya Padudusan Alit dan Mecaru Rsi Gana di Pura Subak Tegallantang

Karya Padudusan Alit dan Mecaru Rsi Gana di Pura Subak Tegallantang

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara hadiri pelaksanaan Karya Pedudusan Alit dan Mecaru Rsi Gana di Pura Subak Tegallantang, Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, pada Selasa (19/4). Hadir pula Kadis Kebudayaan Raka Purwantara, Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara , Kepala Desa Padangsambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra, serta kelian adat desa setempat.

Pekaseh Subak Tegallantang, I Wayan Sugawa mengatakan, upacara Pedudusan Alit dan Mecaru Rsi Gana ini dilaksanakan setelah rampungnya pelaksanaan renovasi Pelinggih Ratu Sedan, Ratu Ngurah, Pengasti serta balai pendukung yang berada di sekitar area Pura Subak Tegallantang, ujarnya. “Kami berharap setelah dilaksanakannya upacara ini agar dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar umat khusunya para petani serta kedepannya agar upacara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan di pura-pura subak lainnya di Kota Denpasar,” katanya.

Walikota Jaya Negara mengatakan, upacara Pedudusan Alit dan Mecaru Rsi Gana ini hendaknya dijadikan momentum bagi seluruh masyarakat untuk menjaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan sebagai implementasi dari ajaran Tri Hita Karana. “Dengan pelaksanaan Pedudusan Alit dan Mecaru Rsi Gana ini mari kita tingkatkan rasa sradha bhakti kita sebagai upaya menjaga harmonisasi kehidupan sebagai impelementasi Tri Hita Karana” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us