Kawasan Mangrove Nusa Ceningan dan Lembongan Makin Memikat Wisatawan

Kawasan Mangrove Nusa Ceningan dan Lembongan Makin Memikat Wisatawan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta memimpin penanaman 500 bibit mangrove di kawasan Mangrove Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Minggu (9/1)2022.

Adapun yang menjadi salah satu tujuan dari penanaman bibit ini yakni untuk memperindah kawasan mangrove. Sedangkan mangrove di Pulau Ceningan dan Lembongan ini memiliki luas 202 hektare.

Bupati Suwirta tidak henti-hantinya terus menata dan mempecantik agar keindahan alam di Nusa Penida terutama di tempat-tempat destinasi wisata tetap terjaga dengan sebaik-baiknya. Upaya penanaman bibit mangrove ini tentu saya sangat dukung sekali, menginggat kawasan mangrove sangat cocok untuk pariwisata baik itu menggunakan perahu/kano saat wisatawan mengunjunginya.

“Mungkin kedepan kita akan membuat jalur tracking disela-sela mangrove itu, sehingga mangrove ini nantinya menjadi destinasi pariwisata sebagai upaya untuk menambah destinasi yang ada,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kadis LHP Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana.

Selain itu, Bupati Suwirta juga menambahkan kegiatan ini merupakan hal kecil yang dilakukan untuk menata wisata mangrove. Bupati berharap nantinya bisa ditindaklanjuti oleh masyarakat, instansi terkait dan juga oleh stakeholder termasuk para swasta ikut bersama-sama menanam mangrove kembali, sehingga paru-paru dunia yang menghasilkan oksigen ini bisa lebih banyak sebagai tempat pariwisata.

“Semoga mangrove yang ditanam ini bisa tumbuh untuk memperindah kawasan wisata mangrove,” harap Bupati Suwirta.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us