Keluarga Besar Bhujangga Gelar Ngaben Bersama

Keluarga Besar Bhujangga Gelar Ngaben Bersama

Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan menghadiri Uleman Upacara Pitra Yadnya (Ngaben) bersama oleh Keluarga Besar Bhujangga Waisnawa Griya Delod Setra Delod Setra Pejaten, Kecamatan Kediri Tabanan, Jumat (21/1). Rangkaian upacara pitra yadnya ini dilakukan secara bertahap dengan masa pengabenan hingga 42 hari. Sementara puncak acara akan dilakukan pada 22 Januari 2022 mendatang. Untuk total sawa yang mengikuti pengabenan sebanyak 88 sawa agung dan ngelunggah sebanyak 75.

Kegiatan Pengabenan Bersama ini menuai pujian langsung dari Bupati Sanjaya, sebab, Karya yang menurutnya sudah menepati kesusastraan agama tersebut, seluruh persiapanya sudah dirasa baik sekali. “Saya mewakili Pemerintah Tabanan memberikan apresiasi, penghargaan yang setingginya, karena semeton di Griya sudah mengikuti program pemerintah dalam rangka menyukseskan Visi dan Misi Tabanan,” papar Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya merasa bangga dengan adanya Pengabenan Masal oleh Keluarga Bhujangga, yang menerapkan semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam pelaksanaannya. Ia menerangkan, dalam setiap upacara yang telah diadakan, tandanya masyarakat sudah membantu pembangunan dengan menjalankan program pemerintah, dalam rangka Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana,

Menujut Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), tepatnya dalam unsur Atma Kerthi. “Tujuannya adalah memang kita membayar hutang kepada leluhur, sebagai bentuk tanggung jawab kita yang wajib dilaksanakan, itu sebabnya saya turun di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Atma Kerthi ini” lanjutnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us