Kelurahan Sesetan Wujudkan ”Desa Kedas dan Sehat”

Kelurahan Sesetan Wujudkan ”Desa Kedas dan Sehat”

Kelurahan Sesetan melaksanakan giat kerjabakti sebagai upaya menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan. Kerjabakti atau bersih bersih ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan, Minggu (9/01). “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan bersama seluruh warga dengan menyasar pekarangan maupun saluran air yang ada disekitar rumah masing masing,” kata Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi.

Selain untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar, kegiatan ini dilaksanakan sembari melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengolahan sampah dari sumbernya. “Kami berharap dengan kegiatan ini kedepannya masyarakat lainnya agar lebih bijak dalam pembuangan dan pengolahan sampah, sehingga tidak mencemari lingkungan. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan agar tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke saluran air agar dapat mencegah terjadinya banjir,” papar Sri Karyawati.

Kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas Kerti Bali Sejahtera (KBS) Provinsi Bali guna mewujudkan desa kedas dan sehat. Kegiatan ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat dengan mengikuti secara bersama sama. Salah seorang warga Ketut Widana mengaku kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan dengan melibatkan seluruh masyarakat. “Ini merupakan bentuk partisipasi warga untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us