Kepala Bagian Prokom Buleleng Raih KJB Award 2020

Kepala Bagian Prokom Buleleng Raih KJB Award 2020

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng Ketut Suwarmawan dianugerahi Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) Award 2020. Penghargaan ini yang diserahkan langsung oleh Presiden KJB, Ketut Wiratmaja pada acara Diskusi Akhir Tahun KJB, di studio salah radio swasta, Senin (28/12). “Selain membangun komunikasi yang baik dengan awak media berbagai inovasi juga dibangun dengan para awak media. Antara lain inovasi dalam membuka kotak saran dan masukan dari masyarakat Buleleng kepada pemerintah,” kata Wiratmaja.

Dengan adanya kotak saran tersebut, Pemkab Buleleng dapat menerima informasi secara langsung dari masyarakat baik melalui media massa, elektronik maupun siaran radio dari awak media yang bertugas di kabupaten buleleng. Selanjutnya informasi yang masuk tersebut dengan cepat ditindak lanjuti melalui rilis-rilis yang dikirim oleh Bagian Prokom Setda Buleleng. “Bukan hanya menerima, tetapi langsung ditindak lanjuti oleh bapak Kabag Prokom agar sebuah informasi yang masuk tidak menjadi bias,” jelasnya usai kegiatan.

Melalui informasi yang jelas berupa rilis yang dikeluarkan oleh Bagian Prokom Setda Buleleng kepada para awak media bertujuan untuk memastikan bahwa dua arah pembangunan antara saran masukan dari masyarakat dan tanggapan dari Pemkab Buleleng. Mampu terbangun informasi yang searah sehingga pembangunan di kabupaten buleleng dapat terwujud dengan baik. “Ini sesungguhnya yang diinginkan, sehingga teman-teman di KJB memperhatikan hal ini dan sepakat memberikan satu-satunya Award kepada beliau (Ketut Suwarmawan) untuk tahun 2020 ini” jelas Wiratmaja.

Kepala Bagian Prokom Setda Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, penganugerahan KJB Award yang diberikan kepadanya merupakan suatu hal yang tak pernah terpikirkan atau diharapkan olehnya. Tetapi karena dianggap mampu menjalin komunikasi yang baik dengan para awak media yang merupakan partner dan sebagai penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah sehingga penganugerahan yang diberikan kepadanya merupakan sebuah kehormatan yang tak ternilai harganya. “Yang ada di benak saya, dipikiran saya, hanya bekerja, bekerja dan bekerja serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi rekan-rekan media,” ujarnya usai menerima penghargaan KJB Award 2020.

Suwarmawan berharap kepada seluruh awak media yang tergabung dalam wadah KJB agar senantiasa memberikan informasi yang seimbang kepada masyarakat. Melalui kordinasi dan komunikasi yang baik dipastikan pembangunan dikabupaten buleleng akan berjalan dengan baik dan mampu memberikan kesejahtraan bagi masyarakat buleleng. “Mudah-mudahan penghargaan yang saya dapatkan ini akan menjadi pemicu, cambuk untuk saya bisa bekerja lebih baik lagi, lebih komunikatif lagi dengan rekan-rekan media,” pungkas Suwarmawan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us