Keroncong Nuansa Kebangsaan di Puspem Badung

Keroncong Nuansa Kebangsaan di Puspem Badung

Orkes Keroncong (OK) Pesona Jiwa Jakarta berkolaborasi dengan Gamelan Bali dari Sanggar Seni Mario Bros Kabupaten Badung menggelar pertunjukkan Keroncong Nuansa Kebangsaan. Acara yang dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (12/3) dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan I Gde Eka Sudarwitha yang ditandai dengan pemukulan gong. Turut hadir Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, I Gusti Made Dwipayana, Pimpinan OK Pesona Jiwa Koko Thole, Ketua Sanggar Seni Mario Bros I Wayan Kiung, pengamat musik dan para penikmat musik genre baru kaula muda Kabupaten Badung.

Diawali dengan tarian Sekar Jepun yang merupakan tarian maskot Kabupaten Badung, pertunjukan Keroncong Nuansa Kebangsaan kolaborasi OK Pesona Jiwa Jakarta dengan Sanggar Seni Mario Bros memberi warna indah dengan harmonisasi tetabuhan serta alunan lagu dan musik keroncong. ““Kami merasa bangga dengan kreatifitas anak- anak muda yang dalam kesempatan ini Orkes Keroncong Pesona jiwa yang dipimpin Koko Thole dapat melakukan kolaborasi dengan Sanggar Seni Mario Bros Kabupaten Badung yang mempunyai etnik gambelan Bali kental,” ucap Bupati Giri Prasta.

Pihaknya sangat apresiasi, semoga jiwa-jiwa seni ini selalu tumbuh dan berkembang sepanjang jaman di Kabupaten Badung yang sicintai. “Kami akan selalu memberikan ruang agar kawula muda agar terus dapat berkarya dan mengharumkan nama Badung, Bali bahkan Indonesia di dunia Internasional dengan karya seninya. Kami menyadari lewat bermusik dan berkesenian juga dapat mempererat tali persaudaraan dan pemersatu bangsa di wilayah NKRI ini,” ujarnya.

Diharapkan juga apa yang dilakukan anak-anak muda ini tentu membawa nuansa yang sangat positif dalam kehidupan berkreasi dan ikut menumbuh kembangkan seni, adat dan budaya di Badung. “Mari kita selalu jaga sinergitas ini agar kebebasan berkreasi selalu hidup dalam jiwa kita dengan bijak untuk mereka, agar Badung selalu diselimuti harmoni kedamaian dan kesejahteraan dengan dihiasi alunan warna tetabuhan dan irama musik keindahan untuk menuju masyarakat Badung yang kuat kedepan,”imbuhnya.

Ketua penyelenggara I Wayan Wiriadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Badung yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kadis Kebudayaan dan Kadisdikpora yang telah memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan pertunjukan Keroncong Nuansa Kebangsaan kolaborasi OK Pesona Jiwa Jakarta dengan Gamelan Bali dari Sanggar Seni Mario Bros Kabupaten Badung. “Astungkara kolaborasi ini bisa kembali terwujud lewat insan-insan yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai seni,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang sudah memberikan ruang kepada kami untuk menggelar pertunjukan Keroncong Nuansa Kebangsaan. “Semoga kolaborasi antara Orkes Keroncong Pesona Jiwa dan Sanggar Seni Mario Bros bisa diterima dihati masyarakat dan apa yang kami sajikan menjadi sebuah harmoni keindahan para penikmat maupun pengamat seni di Badung,” ucapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us