Klungkung Peroleh Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Klungkung Peroleh Penghargaan KLA Tingkat Pratama

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti Video Conference bertempat di ruang Video Conference Kantor Bupati Klungkung pada Kamis (29/7). Video Conference diadakan dalam rangka Evaluasi Pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Acara tersebut diisi pemberian penghargaan KLA tahun 2021 kepada Kepala daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program, dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, melalui apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak. Acara dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Terkait penghargaan, Suwirta menyampaikan bahwa memperoleh Penghargaan tersebut membuktikan Kabupaten Klungkung selama masa pandemi masih tetap memiliki komitmen yang kuat dalam hal pemenuhan hak anak dan perlindungan dengan dukungan kelembagaan melalui Perda, Perbup, Kebijakan, mendorong gugus tugas KLA.

“Saya harap kedepan, Gugus Tugas KLA Kabupaten Klungkung dan Instansi terkait dapat berkoordinasi agar dapat memberikan lebih banyak perhatian kepada anak-anak di Kabupaten Klungkung, dari yang ada pada saat ini, khususnya memberikan perlindungan yang lebih, pendidikan dan prasarana untuk mereka di Kabupaten Klungkung. Sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus masa depan Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Turut mendampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan AnakI Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Bidang Perlindungan Tumbuh Kembang Anak, Anak Agung Istri Ngurah Manik. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us