Komunitas Pecinta Karang Nuansa Pulau, Tanam 100 Bibit Karang di Nusa Penida

Komunitas Pecinta Karang Nuansa Pulau, Tanam 100 Bibit Karang di Nusa Penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida, I Komang Widiasa Putra menghadiri Hari jadi Kelompok Pencinta Karang Nuansa Pulau dan Penanaman 100 Bibit Karang Di Next Level Cafe, Base Camp, Desa Ped, Kamis (24/6).
Suwirta mengucapkan terimakasih kepada Pecinta Karang Nuansa Pulau yang masih peduli dengan lingkungan. Dimana Pandemi Covid-19 berpengaruh positif terhadap perkembangan terumbu karang di pesisir Nusa Penida. “Selama pandemi ini, terumbu karang yang sempat rusak karena aktivitas pariwisata, kini mulai pulih dan berkembang,” ujar Bupati Suwirta
Dia juga meminta komunitas ini tidak boleh berpengaruh oleh situasi, tetap harus berjalan untuk menjaga kelestarian alam, dan menjaga biota laut dengan Kawasan Konservasi Perairan (KKP) Nusa Penida adalah rumah bagi beberapa ekosistem laut paling beragam di dunia. Pihaknya juga meminta untuk mengembangkan lagi kelompok pecinta karang dan mengajak generasi muda untuk peduli dengan lingkungan.
Sementara, Ketua Kelompok Pecinta Karang Nuansa Pulau, I Nyoman Karyawan mengatakan kelompok Nuansa Pulau sudah berumuh 1 tahun. “dihari ulang tahun Nuansa Pulau dilakukan penanaman 100 Bibit Karang dan menyerahkan 5 vocer belajar tentang Terumbu Karang di Nusa Dua, Bali,” ujar Nyoman Kariawan.
Nyoman Karyawan juga menambahkan Komunitas Pencita karang ini rutin setiap bulannya membersihkan dan merawat karang yang sudah di tanam agar tumbuh dengan sehat.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us