Kongres Ke-5 WCCJ Berlangsung di The Nusa Dua

Kongres Ke-5 WCCJ Berlangsung di The Nusa Dua

World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) ke-5 berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) The Nusa Dua, pada 4-7 Oktober 2022. Kongres yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) dengan mengusung tema “Constitutional Justice and Peace” ini dihadiri oleh 118 anggota WCCJ. Tujuan diselenggarakannya kongres ini adalah sebagai wadah diskusi, tukar pikiran dan berbagi pengalaman antar hakim konstitusi anggota WCCJ.

Logo kongres ke-5 WCCJ kali ini menggunakan kombinasi warna merah dan biru yang melambangkan semangat dan energi serta perdamaian. Burung Merpati sebagai simbol perdamaian dunia serta lima jari terbuka yang menandakan Kongres Kelima dan lima prinsip bangsa Indonesia yang dikenal dengan Pancasila.“Kami sangat senang event internasional kembali diselenggarakan di kawasan The Nusa Dua,” kata General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepercayaan dari pemerintah serta stakeholders untuk menyelenggarakan event di destinasi yang kami kelola. “Kami yakin penyelenggaraan event internasional di The Nusa Dua menjadi bagian dari upaya berkelanjutan dari semua pihak untuk mempromosikan pariwisata dan mempercepat pemulihan ekonomi di Bali serta menunjukkan kesiapan The Nusa Dua menuju event G20 mendatang,” ucapnya.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan berbagai persiapan untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Kongres Kelima WCCJ ini, seperti penyiapan protokol Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE), kesiapan dan keamanan venue dan juga kerjasama dengan hotel-hotel di The Nusa Dua terkait akomodasi anggota WCCJ. “Pemilihan The Nusa Dua dan BNDCC sebagai venue penyelenggaraan Kongres ke-5 WCCJ merupakan langkah yang tepat karena The Nusa Dua dan BNDCC memiliki pengalaman panjang dan fasilitas pendukung yang lengkap dalam penyelenggaraan event berkelas internasional,” sebutnya.

BNDCC merupakan fasilitas MICE terintegrasi yang terletak di kawasan The Nusa Dua. BNDCC memiliki 44 ruang multi fungsi termasuk aula sub-divisi seluas 4.400 sq.m untuk memfasilitasi hingga 10.000 delegasi, salah satunya Pecatu Hall yang menjadi ruang penyelenggaraan penobatan Miss Global 2022. Ruangan yang artistik ini memiliki luas 1.770 m2 dan tinggi langit-langit 8 meter, mampu menampung hingga 1.800 peserta, dan dapat diubah menjadi 4 ruang terpisah yang akan memberikan fleksibilitas untuk mengadakan berbagai acara secara bersamaan.

BNDCC telah banyak digunakan sebagai venue penyelenggaraan berbagai acara nasional maupun internasional, konvensi antar pemerintah, acara dan pameran perusahaan global diantaranya 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (7th GPDRR) tahun 2022, IMF World Bank Group tahun 2018, Sidang Umum INTERPOL ke-85 tahun 2016, Kongres Dunia ke-33 Penyakit Dalam tahun 2016, Forum Media Asia Pasific tahun 2014, Grand Final Miss World ke-63 tahun 2013 serta KTT APEC tahun 2013. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us