Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Klungkung Gelorakan Spirit “Gema Santi”

Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Klungkung Gelorakan Spirit “Gema Santi”

Jaga nama baik Kabupaten Klungkung dan gelorakan spirit “Gema Santi” dengan berperilaku yang santun dan inovatif. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat melepas 48 orang tergabung dalam Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Klungkung untuk mengikuti kegiatan di halaman depan Kantor Bupati Klungkung, Rabu (30/11)2022. Raimuna Daerah Bali XII Tahun 2022 ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai, Margarana Tabanan mulai tanggal 3 sampai 7 Desember 2022 mendatang.

Bupati Suwirta berharap kegiatan ini bisa menggembleng generasi muda kedepan menjadi generasi yang mempunyai rasa nasionalisme, rasa memiliki, dan cinta tanah air. Bupati juga berpesan untuk menjaga nama baik Klungkung. “Tunjukan bahwa adik-adik dari Klungkung memiliki jiwa dan spirit Gema Santi (Gerakan masyarakat santun dan inovatif) yang selalu kita gelorakan yakni santun dan inovatif,” pesan Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta kepada para peserta agar bisa menanamkan nilai kesantunan agar bisa membawa nilai keteduhan, ketenangan, dan inovatif. Termasuk bisa berinovasi dengan melihat situasi di sana, dan yang terpenting menata diri sendiri untuk berprilaku santun dan inovatif. Setelah mengikuti kegiatan ini agar bisa mencintai daerah sendiri, mempunyai rasa nasionalisme.

Selain itu, Bupati Suwirta juga meminta peserta untuk mengisi diri agar disaat pulang nanti bisa meningkatkan kualitas dalam diri. “Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengisi diri, jaga kesehatan yang paling terpenting jaga nama baik Kabupaten Klungkung,” harap Bupati Suwirta.(BTN/ery).

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us