KORPRI: Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa

KORPRI: Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra mengikuti Puncak Acara HUT KORPRI ke-49 tahun 2020 dengan melalui aplikasi Video Conference bertemapat di Ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Minggu (29/11).

Ketua panitia HUT KORPRI ke-49, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes dalam laporannya menyatakan dalam HUT KORPRI ke-49 tahun 2020, mengambil tema, Berkontribusi, Melayani, dan Mempersatukan Bangsa. Terkait perayaan HUT KORPRI ke-49 tahun 2020 yang bertepatan dengan Pandemi COVID-19, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes menyampaikan seluruh anggota KORPRI melakukan perayaan HUT KORPRI menyesuaikan dengan kondisi saat ini namun tidak mengurangi semangat dalam berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Saya Apresiasi seluruh anggota ASN dapat berperan aktif pada kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam memperingati hari HUT KORPRI ke-49 dibawah koordinasi Pengurus KORPRI masing-masing wilayah,”.

Lebih lanjut, Prof. Dr. dr. Fachmi Idris, M.Kes menyampaikan Puncak Acara HUT KORPRI dikemas dengan semangat lintas iman dan lintas agama dalam bentuk “Doa Bersama Untuk Bangsa” yang diikuti oleh seluruh Anggota KORPRI secara Virtual. “Semoga Doa Bersama untuk Bangsa dapat diikuti dengan khidmat oleh seluruh anggota KORPRI,” harapnya.

Ketua Umum DPKN Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH., MH. dalam sambutannya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk berdoa bersama untuk bangsa kita, agar COVID-19 segera berlalu dari Bumi Indonesia dan kita semua dapat segera memasuki kehidupan normal yang baru.

Kepada seluruh Pengurus KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH., MH. mengharapkan agar mengimplementasikan tugas-tugas KORPRI sesuai UU ASN Pasal 126 dan agar dalam mengimplementasikan tugas-tugas KORPRI, dapat menggunakan pedoman-pedoman yang sudah ada yakni, Panca Prasetya KORPRI, Sumpah Jabatan, Sumpah Janji ASN dan Bhineka Karya Abdi Negara. “Apabila semua ASN melaksanakan pedoman tersebut, maka kita akan dapat masuk ke dalam birokrasi kelas Dunia,” ujarnya.

“Seluruh pengurus dan Anggota ASN dapat berkontribusi secara maksimal dalam rangka mencegah penularan, menangani COVID-19, dan memberikan prioritas tinggi kepada program kesehatan, pendidikan, ketahanan sosial atau jaring keamanan sosial serta pemulihan ekonomi,” pintanya.

Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dan semangat anggota KORPRI dalam menjalankan tugas negara yaitu melayani masyarakat pada masa Pandemi COVID-19. Saya mengharapkan Kesulitan dan Keterbatasan bukan menjadi penghalang dalam melakukan pekerjaan secara sigap dan cepat dalam membantu mengatasi permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.

Kepada anggota KORPRI, Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo selaku pembina KORPRI meminta, pertama, kita harus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural. Masa pandemi COVID-19 merupakan suatu momentum untuk memanfaatkan teknologi digital, dimana sebagian besar birokrasi harus bekerja dari rumah mempercepat transformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaktif dan terampil dalam memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan inovasi dan kreatifitas. Regulasi yang rumit yang menghambat kreatifitas bekerja harus dipangkas dan disederhanakan.

Dengan kosekuensi dari hal tersebut, Kompetensi SDM Aparatur Sipil Negara harus menyesuaikan dengan hal tersebut, Para ASN harus memiliki maindset yang berorientasi pada hasil, adaktif dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, berpikir kreatif dan inovatif dalam memecahkan permasalahan, memberikan kesempatan kepada yang terampil dan ahli untuk tampil di depan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Seluruh anggota KORPRI untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan yang sedang kita lakukan, memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujdukan Indonesia maju sesuai dengan apa yang kita semua cita-citakan,” ajak Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Klungkung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada anggota Korpri yang sudah berkontribusi kepada Kabupaten Klungkung.

I Gede Putu Winastra menginginkan agar kedepan Pengurus, panitia dan Anggota KORPRI dalam memperingati HUT KORPRI, dapat membuat kegiatan- Kegiatan sosial lainnya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Klungkung.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us