Kota Denpasar Tuan Rumah APEKSI Outlook 2021

Kota Denpasar Tuan Rumah APEKSI Outlook 2021

Kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Outlook tahun 2021 kali ini diselenggarakan di Bali. Kota Denpasar menjadi tuan rumah penyelengraan APEKSI Outlook kali ini. Sebanyak 42 Wali Kota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan APEKSI ini. Kegiatan dari pagi para Walikota diawali dengan mengikuti kegiatan jalan sehat dari Pantai Hyatt menuju Segara Village, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (18/12).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan mini expo exibition yakni pameran UMKM, yang terdiri dari 12 stand UMKM. Dan semua produk yang di jual tidak boleh di tawar oleh para Walikota guna membangkitkan pemulihan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM “Terima kasih atas penyelenggaraan APEKSI Outlook di Kota Denpasar,” kata
Walikota IGN. Jaya Negara yang saat itu didampingi Ketua Dekranasda Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Kehadiran para kepala daerah ini sebagai bentuk dukungan terhadap Bali, khususnya Kota Denpasar dalam membantu recovery economy bagi daerah yang sangat bergantung pada sektor pariwisata. “Semoga kegiatan APEKSI Outlook yang dilaksanakan di Denpasar ini bisa menjadi sebuah vribasi bagi masyarakat Kota Denpasar nantinya dalam pemulihan ekonomi sesuai dengan visi Kota Denpasar yakni Vasudhaiva Kutumbakam yang merupakan filosofi kita bersaudara dan gotong royong dalam kebersamaan untuk bangkit di masa pandemi ini,” kata Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara mengajak para Walikota yang didampingi Istri atau Suami untuk berbelanja di peserta pameran UMKM Denpasar.

Sementara Wali Kota Bogor yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengajak para kepala daerah untuk berbelanja souvenir di UMKM yang menjajakan produknya di beberapa titik sepanjang jogging Tranck dari Pantai Hyatt sampai Segara Village Sanur. “Ini bagian dari dukungan APEKSI, saling mendorong, saling mendukung, itulah semangat APEKSI. Selain membantu Bali, kita juga ingin mendorong produk unggulan di setiap kota dengan pameran. Program pemulihan ekonomi ini kita mulai dari Bali untuk Indonesia,” ungkap Bima Arya.(BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us