KTT G20 di The Nusa Dua, Dorong Pemulihan Pariwisata Bali dan Nasional

KTT G20  di The Nusa Dua, Dorong Pemulihan Pariwisata Bali dan Nasional

The Nusa Dua yang menjadi lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) pada Oktober 2022. Kesiapan The Nusa Dua, kawasan wisata yang dikembangkan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) itu ditinjau Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Jumat (26/11). Venue utama penyelenggaraan konferensi yaitu Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) serta fasilitas kesehatan BIMC Siloam Hospital Nusa Dua menjadi lokasi peninjauan utama.

Sebelumnya, Kamis (25/11), ITDC juga telah menerima kunjungan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam rangka persiapan KTT G20 di The Nusa Dua. Dalam kunjungan ini, Menko Marves yang didampingi antara lain oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Gubernur Bali I Wayan Koster,diterima oleh Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo dan Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pihaknya sangat berbangga The Nusa Dua kembali terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan tingkat dunia. Kali ini KTT G20. “Kami pastikan The Nusa Dua siap menyambut seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 yang akan dimulai pada Desember 2021sampai puncak pelaksanaan pada Oktober 2022,” katanya.

Kesiapan ini bukan saja karena kelengkapan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) yang dimiliki oleh The Nusa Dua, tapi juga karena kawasan ini telah menerapkan sejumlah tata kelola kawasan berbasis protokol kesehatan, mewajibkan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) bagi kawasan dan tenant, menyelesaikan program vaksinasi COVID-19 bagi seluruh pekerja di dalam kawasan serta mendorong pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi. “Hal ini sudah sesuai dengan arahan Pemerintah dan prasyarat yang perlu dipenuhi dalam rangka persiapan menyambut event ini,” ungkapnya.

Kawasan The Nusa Dua memiliki kelengkapan akomodasi lebih dari 5.000 kamar hotel yang terdiri dari 12 hotel bintang 5, 4 hotel bintang 4 serta 5 luxury villas. Selain itu, tersedia fasilitas MICEyang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi, Pulau Peninsula yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pendamping MICE, serta rumah sakit. “Kami berharap dengan diselenggarakannya G20 di The Nusa Dua ini dapat menjadi bukti, bahwa The Nusa Dua sangat siap untuk menyelenggarakan kembali event internasionalsebagai upaya mendorong pemulihan pariwisata Bali dan nasional paska pandemi Covid-19,” tutup Ardita. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us