Kunja Bupati Jember di Badung

Kunja Bupati Jember di Badung

Pemerintah Kabupaten (Pemjab) Jember, Jawa Timur yang dipimpin Bupati Hendi Siswanto didampingi Ketua DPRD M. Itqon Syauqi melaksanakan kunjungan kerja (kunja) ke Kabupaten Badung. Rombongan kunja ini diterima langsung oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (30/11). Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pariwisata Badung Cok Raka Darmawan, Kabag Prokompin Made Suardita, Kabag Umum Nyoman Artaka, Kabag Kerjasama IA Yutri Indah Gustari, perwakilan Dinas Perikanan Badung, jajaran Wakil Ketua DPRD Jember beserta Kepala OPD terkait Pemkab Jember.

Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember dan Ketua DPRD beserta jajaran masing-masing, karena telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Badung dalam rangka studi komparasi. “Artinya apa kita berbagi ilmu dan pengalaman sebagai kepala daerah. Karena antara Kabupaten Badung dan Jember itu memiliki kesamaan potensi, tinggal kita melakukan penyempurnaan berkenaan dengan tata kelola. Dan kami sudah pastikan kedepan akan berkunjung juga ke Kabupaten Jember,” ujarnya.

Hubungan kerjasama antar pemerintah daerah (sister city) dalam satu kawasan sangat diperbolehkan, sehingga hubungan kerjasama antara Kabupaten Badung dan Jember ke depan dapat dijalankan sesuai regulasi yang berlaku. “Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Jember, sudah barang tentu kami pun diberikan pengalaman-pengalaman maupun potensi-potensi yang dimiliki Jember, yang perlu juga kita lakukan di Badung dalam rangka menyempurnakan pelaksanaan program kegiatan dan edukasi demi kebahagiaan masyarakat Badung kedepannya,” jelasnya.

Bupati Hendi Siswanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung beserta jajaran karena sudah menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Jember dengan sangat baik, terlebih pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta juga memaparkan program kerja dan pengalamannya selama memimpin Kabupaten Badung. “Ini merupakan kunci kekuatan utama dan pertama bagaimana Bapak Bupati tadi telah memaparkan bahwa dalam membangun daerah kita harus bersatu antara eksekutif, legislatif bersama struktur organisasi perangkat daerah. Dan kami di Jember saat ini sedang membenahi itu semua,” ucapnya.

Pihaknya memilih Badung sebagai lokus kunjungan kerja, karena Pemkab Badung telah berhasil dalam mengayomi masyarakatnya dan seluruh kegiatannya. Dengan orientasi sebanyak-banyaknya untuk masyarakat. “Ini yang akan jadi contoh konkret bagi kami, untuk itu kita hadir disini melakukan studi tiru bukan studi banding. Karena kami perlu langsung bisa konkret kerja agar masyarakat Jember tidak perlu nunggu lama. Demi untuk negeri yang kita cintai ini, untuk itu kami berharap kegiatan hari ini bisa kita tindaklanjuti dengan MoU Sister City agar ada jalinan kerjasama secara berkelanjutan,” pungkasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us