Kurikulum Merdeka, Tambah Wawasan Anak-anak Tentang Kesehatan

Kurikulum Merdeka, Tambah Wawasan Anak-anak Tentang Kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung sangat mendorong Kurikulum Merdeka pada anak-anak TK se-Badung. Utama dalam rangka menambah wawasan kepada anak-anak terkait dengan hal-hal yang harus diketahui dalam pembelajaran Anak Usia Dini, seperti anak yang berintegritas. “Kedepanya anak-anak juga memahami tentang kesehatan untuk mencegah stunting itu sendiri,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda), I Wayan Adi Arnawa saat menerima audiensi pengurus Pendidik TK se-Kabupaten Badung, terkait dengan perubahan Kurikulum 2013 sekarang menjadi Kurikulum Merdeka di Rumah Jabatan Sekda Badung, Rabu (4/5).

Sekda Badung Adi Arnawa mengatakan, terkait sudensi dari Pengurus Pendidik TK se-Badung, dimana mereka menyampaikan bahwa Paud akan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka perubahan Kurikulum. Beberapa Kurikulum terdapat perubahan, seperti ada pendidikan anak berintegritas, termasuk ada beberapa pemahaman secara substansi terkait dengan masalah Kesehatan (stunting).

Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Wayan Wirawan mengatakan, audiensi dengan Sekda Badung sekaligus mendampingi para pendidik TK se-Badung, dalam rangka pembukaan review Kurikulum yang awalnya berupa Kurikulum 2013, sekarang menjadi Kurikulum Merdeka. “Di dalam Kurikulum Merdeka ada beberapa opsi/pilihan diantaranya berupa Mandiri Belajar, Mandiri Berubah, Mandiri Berbagi. Kami dari Tk se-Badung akan memilih diantara ke tiga opsi itu sesuai dengan kesiapan dari pada masing-masing satuan Paud yang ada,” ungkapnya.

Adapun secara prinsip paling tidak kami akan memilih Mandiri Berubah. Dengan memilih Mandiri Berubah sudah ada peningkatan antara Kurikulum K13 dengan Kurikulum Mandiri itu sendiri. Kedepan diharapkan, satuan Pendidikan Paud yang ada di Badung ini, mampu meningkatkan, mengoptimalisasi proses pembelajaran, pelayanan di bidang Pendidikan, disamping itu anak-anak kita di Paud benar-benar dapat menikmati Pendidikan yang layak sesuai dengan usianya. “Kami berharap anak Paud kita, kedepannya menjadi cikal bakal anak yang mempunyai karakter sangat bagus, ”terangnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us