“Kuwarasan A Pramana Experience” Bisa Bertahan di Tengah Pandemi

by -16 views

Walau sebagai akomodasi pendatang baru karena baru berumur 1 tahun, tetapi Kuwarasan A Pramana Experience masih eksis melayani para tamunya. Hal ini, terwujud karena adanya dukungan dari owner pun pula seluruh team. Meskipun suasana tidak seperti sebelumnya, tetapi rasa kebersamaan dan loyalitas semua team masih bisa terjaga dengan baik. “Kami berharap, di masa pandemi ini solidaritas team tetap terjaga. Semoga hal ini bisa jadi pelajaran untuk dimasa yang akan datang,” kata Resort Manager, Gusti Putra disela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1, belum lama ini.

Resort bintang 4 yang beralamat di Jalan Cinta, Banjar Penusuan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar ini tetap bertahan dengan semangat dan kerja keras untuk menarik wisatawan untuk menginap. Walau tak seramai dulu, namun akomodasi yang menawarkan pemandangan alam asri dan sejuk ini memiliki pasar domestik dan warga lokal. “Saat ini, kami hanya memberikan paket-paket yang bisa dijangkau oleh masyarakat lokal. Cara ini juga sebagai upaya kami untuk memberikan kesempatan bagi warga lokal mengnap dan menikmati hotel yang memiliki fasilitas lengkap ini,” sebut Gusti Putra.

Kuwarasan a Pramana Experience memiliki total kamar sebanyak 27 unit, terdiri dari 1Royal Suite, 4 Villa With Pool, 14 Suite Pool View, 8 Suite Rice Field View. Tiap-tiap kamar memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan sebagai upaya menjalani tatanan kehidupan era baru. “Untuk di bulan November yang masih dimasa pandemi saat ini, occupancy masih 20% an. Kami bersyukur Kuwarasan masih menjadi pilihan wisatawan ataupun masyarakat untuk menginap,” ucapnya penuh syukur.

Selain menyajikan paket-paket, resort ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Fasilitas berupa tempat mencuci tangan dibangun dibeberapa areal. Di lobi, restoran, kamar dan ditempat-tempat strategis lainnya disiapkan hand sanitezer. Semua karyawan juga melengkapi dirinya dengan Alat Pelindung Diri (APD). “Memakai masker dan mencuci tangan sudah menjadi kebiasaan karyawan ataupun tamu, sehingga tidak diberitahu pun, mereka sudah mencuci tangan,” akunya polos.

Puncak perayaan HUT-1 ini dilaksanakan secara secara sederhana, tetapi penuh makna. Suasana yang penuh hikmat, itu diisi dengan acara potong tumpeng kuning sebagai perayaan anniversary yang Pertama. Acara HUT dihadiri oleh seluruh staff, dihadiri Owner, beserta Komisaris dan jajaran Direksi dari managemen Pramana Experience. Acara potong tumpeng dipimpin oleh Agung Putra (owner) yang dilanjutkan dengan makan bersama dan pembagian sembako. “Kegiatan berlangsung lancar dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tegasnya. (BTN/bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *