Launching dan Bedah Buku Kumpulan Puisi “Beri Aku Cakrawala”

Launching dan Bedah Buku Kumpulan Puisi “Beri Aku Cakrawala”

Ida Bagus Aditya Putra Pidada seorang penyandang disabilitas melakukan launching dan bedah buku Kumpulan Puisi “Beri Aku Cakrawala” di Rumah Bisabilitas Kota Denpasar, Senin (20/12). Acara ini sekaligus memperingati tahun ke -2 umah Bisabilitas Kota Denpasar dan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Indonesia untuk bangkit.

Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara yang hadir bersama Wakil Ketua K3S Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP mengatakan, keterbatasan jangan dijadikan penghalang untuk berprestasi atau berkarya. Justru keterbatasan itu dijadikan kekuatan meskipun tidak bisa melihat, tidak bisa mendengar, tidak bisa berjalan dan yang lainnya.
“Jangan patah semangat tetap semangat untuk meraih apa yang menjadi mimpi-mimpi kita seperti Ida Bagus Aditya Putra Pidada. Beliau sudah mengumpulkan puisinya dan beliau juga meraih Juara I Literasi tingkat Kota Denpasar jadi semua itu tidak mudah,” katanya.

Penulis Buku Ida Bagus Aditya Putra Pidada mengatakan, beri aku cakrawala merupakan kumpulan puisi darinya yang memuat 69 puisi dengan berbagai tema seperti perjalanan hidup, sosial budaya, lingkungan, renungan batin, spiritual dan cinta restu alam semesta memberikan langkah perspektif sampai saat ini. Bedah buku ini juga sebagai apresiasi pengalaman kehidupannya.

Selain itu ia mengatakan, buku bertajuk Beri Aku Cakrawala merupakan dokumentasi
sederhana yang memuat kisah perjalanan hidupnya dalam melewati pahit getirnya kehidupan kemudian mengekalkan cara pandang nya memandang dunia. “Dengan peluncuran buku ini bisa menjadi motivasi generasi muda untuk tetap berkreatifitas meskipun memiliki kekurangan,” ungkapnya.

Ketua Rumah Bisabilitas, Anak Agung Adi Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar serta K3S Kota Denpasar atas perhatiannya dan fasilitas yang diberikan kepada semua penyandang disabilitas. Dengan perhatian tersebut disabilitas Kota Denpasar bisa menuangkan kreativitasnya menjadi sebuah karya yang luar biasa seperti Buku Kumpulan Puisi “Beri Aku Cakrawala” oleh Ida Bagus Aditya Putra Pidada. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us