Libur Penampahan Kuningan, Badung Tetap Layani Vaksinasi

Libur Penampahan Kuningan, Badung Tetap Layani Vaksinasi

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dalam upaya mewujudkan zona hijau dengan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat tidak mengenal hari libur. Lihat saja, pada Hari Penampahan Kuningan, Jumat (23/4), petugas vaksinator memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan di Wantilan Serbaguna Banjar Kelod Desa Ungasan ini dipantau oleh Wakil Bupati (Wabup) Badung I Ketut Suiasa. Wabup menyaksikan dan memperhatikan pola, alur dan skema jalannya pemberian vaksin dari pendaftaran, pengecekan tensi darah, penyuntikan vaksin sampai penerimaan sertifikat vaksin.

Wabup Suiasa mengatakan, kehadiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung beserta tim kesehatan secara gencar dan inten ke lapangan tiada lain adalah untuk memastikan pemberian vaksinasi kepada masyarakat berlangsung dengan lancar. “Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada semua yang terlibat baik dari tim kesehatan, puskesmas dan keamanan dalam melaksanakan tugas yang mulia ini. Disamping itu antusias masyarakat Desa Ungasan dalam mensukseskan program vaksinasi ini terbilang sangat tinggi. Dan ini sangat kami apresiasi,” ujarnya.

Untuk itu, Wabup Suiasa mengajak semua pihak untuk berdoa agar Virus Corona ini cepat lenyap dari jagat raya ini sehingga kehidupan bisa segera pulih kembali serta semua daerah menjadi zona hijau seperti apa yang diharapkan bersama. Dengan demikian menurutnya sesuai janji pemerintah pusat dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada bulan Juli tahun ini akan segera membuka obyek-obyek wisata di Badung, Bali maupun di daerah lain di luar Bali. “Tentu ini menjadi angin segar buat nafas dan denyut pariwisata di Kabupaten Badung yang sekarang menuju zona hijau . Vaksinasi kepada masyarakat akan terus kami lakukan selama ketersediaan vaksin itu ada,” jelasnya.

Vaksinasi bukan satu-satunya penangkal Covid-19. Hanya saja vaksin ini menjadi salah satu proteksi diri setidaknya ada penangkal bilamana ada serangan Virus Corona terhadap tubuh manusia. “Jangan merasa kebal dan aman walau sudah divaksin. Karena vaksin bukan satu-satunya cara untuk mencegah dan menangkal Corona. Akan tetapi tetap mengikuti aturan pemerintah, mentaati protokol kesehatan dengan tetap memakai masker. Jangan melakukan perjalan jauh, hindari kerumunan dan keramaian, tetap mencuci tangan dan jaga kebersihan,” pesannya.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung Ni Ketut Suweni dan I Wayan Sugita Putra, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Perbekel Ungasan I Made Kari, Kepala UPT Puskesmas Kuta Selatan, BPD Desa Ungasan, Kelian Banjar Dinas dan Adat, Babinkamtibmas dan Babinsa serta Karang Taruna Desa Ungasan. Tidak Ketinggalan aparat keamanan serta pecalang Desa Adat Ungasan. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us