“Live.on” Raih “WOW Brand Indonesia 2021”

“Live.on” Raih “WOW Brand Indonesia 2021”

“Live.on” yang hadir untuk melayani kaum muda profesional yang mengonsumsi data lebih tinggi dari rata-rata per bulan berhasil memenangkan penghargaan WOW Brand Indonesia 2021. Penghargaan dari MarkPlus, Inc ini untuk kategori Digital Operator. “Dalam ajang yang sama, XL Axiata juga berhasil meraih penghargaan untuk kategori Celular Operator,” kata Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, Minggu (28/3).

Menurunya, dua penghargaan ini cukup strategis karena berdasarkan pilihan dari generasi Z. “Artinya, penghargaan ini membuktikan bahwa brand dan produk kami mampu memenuhi kebutuhan generasi Z, yang merupakan segmen pelanggan potensial kami di masa mendatang dan sekaligus akan menjadi tumpuan pasar di tahun-tahun ke depan,” ucapnya.

Tri Wahyuningsih menambahkan, XL Axiata dan Live.on akan terus mengembangkan produk layanan yang sesuai dengan ekspektasi generasi muda, termasuk generasi Z. Pihaknya juga akan memperbanyak program-program dukungan untuk segmen ini, khususnya yang bertujuan mendukung mereka dalam berkreasi dan lebih produktif. “Hal itu perlu dilakukan mengingat generasi Z memiliki karakter yang antara lain intens menggunakan sarana serba digital, berambisi menggapai kesuksesan, serta membutuhkan kebebasan berekpresi dan berkreasi,” ungkapnya.

Global Digital Strategy and Transformation (Indonesia) Live.On, Christoefel Champ Chayadi menyambut baik penghargaan yang berhasil Live.on raih. Penghargaan ini telah mencerminkan misi Live.on yang sungguh-sungguh berupaya mengembalikan kendali penuh kepada pengguna melalui pengalaman layanan telekomunikasi digital yang mumpuni dan kontrol sepenuhnya atas paket data yang mereka miliki. “Dengan penawaran satu kuota besar tanpa batasan aplikasi, jaringan, dan waktu penggunaan; fitur data rollover dan pengalaman digital 100%, Live.On telah terbukti menjawab kebutuhan segmen kaum muda melek digital untuk menikmati gaya hidup digital mereka dengan cara sendiri,” imbuhnya.

Penghargaan WOW Brand Indonesia 2021 ini diberikan berdasarkan survei yang dilakukan MarkPlus, Inc. terhadap 5.800 responden berusia 18-35 tahun yang tinggal di berbagai kota di Indonesia. Menurut penyelenggara, ada lima aspek yang diperhatikan dalam survey penelitian ini yang mengacu pada konsep Philip Kotler, “The Father of Marketing”, 5A: Awareness, Appealing, Asking, Act, dan Advocate.

Untuk mengukur lima aspek tersebut, MarkPlus Inc. menggunakan metode Purchase Action Ratio (PAR) dan Brand Advocacy Ratio (BAR). PAR merupakan ukuran yang membandingkan konsumen yang mengetahui suatu merek dengan yang membeli. Jika nilai PAR tinggi, berarti produk tersebut kemungkinan besar akan dibeli. Sementara itu BAR mengukur bagaimana suatu merek mampu mengubah kesadaran menjadi tindakan atau advokat. Semakin tinggi nilai BAR, semakin baik reputasi merek tersebut. (BTN/r/bud)
[10:42, 29/03/2021] Budarsana: The Trans Resort Bali Ikut Serta Dalam Aksi 60+ Peduli Lingkungan

Perkembangan infrastruktur yang pesat di Pulau Dewata pada beberapa tahun terakhir berdampak terhadap berkurangnya lahan hijau. Hal itu membuat bertambahnya energi listrik yang digunakan untuk menjalankan operasional hotel, villa atau tempat usaha baru. Untuk itu, masyarakat yang tinggal di Bali agar tetap melestarikan alam sekitarnya sebagai upaya mengantisipasi dampak yang ditimbulkan. “Sebagai salah satu aksi peduli lingkungan, The Trans Resort Bali berpartisipasi dalam program Earth Hour yang jatuh pada, Sabtu, 27 Maret 2021,” kata Director of Marketing and Communications Trans Hotel Group Bali, Melody, Senin (29/3).

Menurutnya, sangatlah penting bagi seluruh masyarakat yang tinggal di Bali untuk tetap melestarikan alam sekitarnya. Masyarakat Bali yang memiliki salah satu pedoman hidup kesehariannya, yakni dengan konsep Tri Hita Karana (Hubungan Manusia dengan Tuhan, Manusia dengan Alam Lingkungan dan hubungan Manusia dengan Sesamanya). “Earth Hour ini sebuah program internasional yang ditandai dengan simbolisasi pemadaman listrik paling lambat selama 60 menit. Nah, kami di The Trans Resort Bali turut berpartisipasi,” tegasnya.

Pada saat Earth Hour itu, The Trans Resort Bali memadamkan seluruh lampu di seluruh area resort selama 1 jam. Bersamaan dengan itu, menyiapkan 200 batang lilin yang dinyalakan di area White Sandy Beach Pooldari pukul 20.30 – 21.30 WITA. “Tamu yang menginap di hotel, juga berpartisipasi dan ikut serta dalam penyalaan lilin ataupun menikmati indahnya gemerlap lilin dalam kegelapan yang membentuk angka 60+ dari balkon kamar,” ungkapnya.

Menurut Melody, aksi peduli lingkungan tidak hanya dilakukan pada saat Earth Hour saja, The Trans Resort Bali juga menjalankan Sistem Manajemen Lingkungan dalam operasional sehari-hari. Terbukti dengan berbagai inisiatif peduli lingkungan yang telah dilaksanakan sejak awal berdirinya pada 19 Desember 2014. “Beberapa program yang telah dilakukan, seperti No Plastic, yang mengganti penggunaan sedotan plastik dengan sedotan yang dibuat dari bahan olahan singkong, penggunaan tempat alat makan dan box take away berbahan biodegradable,” imbuhnya.

Program lainnya, yaitu Energy & Water Conservation, seperti pengolahan air limbah agar dapat digunakan kembali untuk irigasi kebun, penggunaan lampu LED yang hemat energi, penghijauan area dan pengurangan tekanan air dengan menggunakan Eco Washer Toilet. Ada pula program Waste Management, yaitu menyediakan tempat sampah berdasarkan organik dan non-organik, mendaur ulang air dan pengurangan emisi karbon dengan diesel. “Serta program Social Responsibility yang bekerjasama dengan Diversey International,yaitu Soap for Hope (mendaur ulang sabun) dan Linen for Life (mendaur ulang sprei / linen menjadi tas),”: tutupnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us