Lomba Barista Kopi Bali di Gianyar

Lomba Barista Kopi Bali di Gianyar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar mengadakan Lomba Barista Kopi Bali di Kori Maharani Villa and Resort, Sabtu, (20/3). Lomba ini dibuka oleh Bupati I Made Mahayastra didampingi Wakil Bupati Anak Agung Gde Mayun serta Ketua PKK Ny. Surya Adnyani Mahayastra. Lomba yang juga dihadiri beberapa Kepala OPD Kabupaten Gianyar ini sebagai bentuk keberpihakan terhadap petani lokal Bali terutama petani Kopi Bali.

Ketua panitia I Made Gubag Sudariana mengatakan, Lomba Barista Kopi Bali adalah Implementasi Nangun Sad Kerti Loka Bali. Kegiatan ini merupakan sinergi Pemkab Gianyar bersama Partai PDIP serangkaian peringatan HUT ke-48 partai PDIP. Lomba ini terdiri dari Lomba Barista Kopi Bali, Lomba Cocktail berbahan arak Bali, Lomba Design Kreatif Endek Bali, Disain Kreasi Busana Adat Pakem Bali, dan Lomba Website Aksara Bali. “Kami juga melaksanakan acara bakti social,” ucapnya.

Lomba Barista Kopi Bali diselenggarakan berkat kerjasama dengan Indonesia Food and Beverage Executive (IFBEC) dan Indonesia Barista Association (IBA). Peserta lomba berjumlah 15 orang peserta dari kalangan Sekolah Pariwisata, SMK, hotel dan kalangan profesional yang ada di Kabupaten Gianyar. Dalam lomba ini dicari 3 terbaik sebagai juara yang akan mewakili Kabupaten Gianyar di tingkat Provinsi Bali di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan Tabanan, yang merupakan sentra kopi Bali.

Bupati Mahayastra berterima kasih atas terselenggaranya lomba tersebut, karena lomba tersebut mengambil konsep “Nangun Sad Kerti Loka Bali” dalam mengajegkan adat, budaya maupun pembangunan Bali secara menyeluruh dalam satu pola, satu tata kelola, satu pulau. “Setiap tahun HUT PDI Perjuangan selalu diisi dengan lomba-lomba baik tentang sastra, lingkungan, barista seperti sekarang ini. Saya bangga memimpin PDI Perjuangan ini dari dulu sebelum ada kader, kader yang ditempa melalui proses pendidikan jenjang karir,” ujarnya.

Selama memimpin Gianyar, Bupati Mahyastra merasa sudah ada stigma, sudah cukup berhasil memimpin Kabupaten Gianyar. Dari segi pemerintahan, dari sisi pembangun sumber daya manusia, kesehatan terbaik tingkat nasional, serta infrastruktur massif walaupun di masa pandemi. Serta selalu didukung DPRD yang selalu mensupport dan kader-kader partai yang selalu bicara tentang bagaimana kerja kita ke depan. “Selamat datang kepada para peserta yang mengikuti Lomba Barista Kopi Bali,” ucapnya.

Kepada peserta lomba serta dewan juri, Bupati Mahaysatra berpesan harus serius karena dirinya mempercayakan kepada dewan juri untuk memilih yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Gianyar di Provinsi Bali. Serta setelah ini yang menang harus serius dan dididik kembali serta ditambah unsur seni, kolaborasikan dengan seni. “Karena ciri khas Gianyar apapun dikolaborasika dengan seni,” ujar Bupati Mahayastra. Setelah lomba ini Bupati Mahayastra yakin akan muncul wirausaha-wirausaha muda. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us