Lomba Utsawa Dharma Gita Disabilitas

Lomba Utsawa Dharma Gita Disabilitas

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka Lomba Utsawa Dharma Gita di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Kabupaten Klungkung, Kamis (2/12).

Kegiatan Lomba Utsawa Dharma Gita ini diikuti sebanyak 29 peserta dari sembilan Kabupaten di Bali. Turut hadir Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung serta undangan terkait lainnya.

Dalam sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Wabup Kasta mengatakan bahwa seni budaya bali sudah dikenal ke mancanegara. Wabup Kasta mengaku sangat mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan lomba ini yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung. Apalagi lomba ini diikuti para penyandang disabilitas. “Saya sangat mengapresiasi baik pelaksanaan lomba ini, kegiatan seni budaya ini harus tetap kita ajeg dan lestarikan kedepan,” ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta juga menambahkan agar kegiatan lomba ini bisa diikuti dengan baik, selain memberikan apriasi Wabup Kasta juga merasa kagum atas semangat yang ditunjukkan para peserta disabilitas. Meskipun mereka mempunyai kekurangan, tetapi semangatnya sangat luar biasa. “Semoga lomba ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” harap Wabup Kasta.

Laporan Ketua Panitia Anak Agung Gde Anom menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Dinas Sosial P3A Kabupaten Klungkung menggelar Lomba Utsawa Dharma Gita. Kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 29 peserta disabilitas dari sembilan Kabupaten di Bali.

“Kegiatan ini sebagai bentuk agar masyarakat tetap melestarikan seni dan budaya Bali. Dan semoga kegiatan lomba ini berjalan lancar sesuai dengan rencana,” ujarnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us