Malam Natal di Sejumlah Gereja di Badung

Malam Natal di Sejumlah Gereja di Badung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung memberikan perhatian khusus terhadap perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dimasa pandemi Covid-19. Perhatian khusus itu dibuktikan dengan kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda), I Wayan Adi Arnawa didampingi Ketua DPRD Putu Parwata dengan melakukan peninjauan malam Natal di sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Badung, Jumat (24/12) malam.

Saat itu, Sekda Adi Arnawa meninjau Gereja Tirta Empul di Banjar Semer, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Gereja GPIB Getsemani Kuta, Gereja FX Tuban, Kuta dan Gereja GPIB Ekklesia Kuta. Turut serta dalam peninjauan, Forkopimda Badung, FKUB Badung beserta pejabat dinas terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, peninjauan malam natal di sejumlah Gereja dilakukan pemerintah bersama pihak terkait dalam rangka memastikan perayaan Natal, khususnya malam Natal, berjalan lancar. Pihaknya ingin umat Kristen dapat menjalankan ibadahnya dengan baik sesuai prokes agar tetap aman dari penyebaran Covid-19. “Ini yang menjadi penekanan kita. Sesuai Surat Edaran kita kepada jemaat, agar mereka dalam pelaksanaan ibadahnya saat perayaan Natal benar-benar mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Atas nama Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa mengucapkan selamat hari raya Natal kepada umat Kristen. “Semoga Tuhan selalu memberkati kesehatan dan kekuatan kepada umat Kristen khususnya dan masyarakat pada umumnya, sehingga dapat menghadapi berbagai tantangan khususnya di masa pandemi,” imbuhnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us