Mari Tanamkan Kebiasaan Memilah Sampah dari Usia Dini

Mari Tanamkan Kebiasaan Memilah Sampah dari Usia Dini

Ceria dan penuh gembira. Sebanyak 25 siswa kelas V SD mengikuti kegiatan memilah sampah organic dan non organic sebagai upaya memciptakan lingkungan bersih dan terbebas dari sampah plastik. Kegiatan dilakukan bersama Bye Bye Plastic Bags. “Ini merupakan gerakan berbasis di Bali yang menjadi sensasi global yang melibatkan anak muda untuk menghilangkan penggunaan kantong plastik di Bali dan di tempat lainnya,” kata Corporate Director of Marketing Plataran Indonesia, Kay Tadjoedin pada kegioatan workshop di Plataran Canggu Bali Resort & Spa, Jumat (20/1).

Siswa-siswi yang berasal dari sekitar Plataran Canggu tersebut mengawali dengan membersihkan lingkungan di sekitar tempat acara, kemudian dilanjutkan dengan mengajarkan anak-anak cara memilah sampah. Setelah itu, anak-anak itu diberikan pembelajaran Bahasa Inggris dengan cara yang sangat menyenangkan. “Plataran bekerja untuk mendukung program Bye Bye Plastic Bags untuk mengajak anak muda menciptakan dunia tanpa kantong plastik. Acara ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Plataran terhadap alam, sejalan dengan pilar Plataran Indonesia yaitu Alam, Budaya dan Komunitas,” jelas Kay Tadjoedin.

English4Trash Workshop diadakan di Plataran Canggu Bali Resort & Spa yang dikelilingi taman tropis, di sepanjang sungai dan sawah hijau subur. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-14 Plataran Indonesia mengadakan beberapa acara dengan tema “Karya untuk Bangsa”. “Salah satu kegiatan dalam rangkaian tersebut adalah 14 workshop dari 14 organisasi yang akan diselenggarakan di seluruh Indonesia, dengan fokus di tiga kota yaitu Jakarta, Magelang, dan Bali,” sebutnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us