Masalah Air di Desa Bakas Diatasi

Masalah Air di Desa Bakas Diatasi

Warga Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan belakangan ini sulit mendapatkan air bersih. Warga sekitar mengaku aliran air sangat kecil dan kadang-kadang mati. Untuk mengatasi masalah tersebut, Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta bersama Perbekel Desa Bakas I Wayan Murdana meminjau langsung saluran titik pipa di Dusun Kawan, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, (18/11).

Dalam pantaunnya Wabup Kasta melihat, penyebab utamanya adalah ketidakseimbangan antara debit air yang diangkat dari sumbernya untuk kebutuhan masyarakat. Pihaknya langsung berkordinasi bersama petugas PDAM Panca Mahotama Klungkung untuk membagi sama rata pembagian debit air untuk ke wilayah Dusun Kawan dengan sistem buka tutup secara bergilir agar pelanggan dapat air secara merata.

“Sekarang air sudah mengalir deras, semoga dengan ini tidak lagi ada keluhan air mati di saat hari raya,” harap Wabup Kasta.

Perbekel Desa Bakas I Wayan Murdana mengucapkan terimakasih atas upaya Wabup Kasta yang berkoordinasi dengan PDAM sehingga bisa langsung diatasi. “Terimaksih Bapak Wakil Bupati, airnya sudah hidup deras, kami akan pantau terus, “ujar Murdana. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us