Masih Bandel tak Mau Bermasker? Ini Sanksinya

Masih Bandel tak Mau Bermasker? Ini Sanksinya

Tim Yustisi Kota Denpasar mengenakan sanksi denda dan melakukan rapid test antigen terhadap para pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) yang tidak menggunakan masker. Rapid test langsung dilaksanakan saat di tempat penertiban prokes Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro itu. “Kami menjaring 16 orang pelanggar prokes saat melakukan penertiban prokes di Jalan Sutomo – Jalan Kumbakarna Desa Pemecutan Kaja, Jumat 21 Mei 2021,” kata Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga.

Dari 16 orang pelanggar prokes itu, sebanyak 10 orang didenda di tempat dan dilakukan rapid test antigen. Sedangkan untuk 6 orang diberikan pembinaan karena menggunakan masker tidak pada tempatnya. “Hasil rapid test antigen yang dilakukan itu, semuanya non reaktif atau negatif. Jika dalam rapid test itu ditemukan hasil reaktif atau positif, maka kami akan merujuk ke Puskesmas sesuai KTP tempat tinggalnya,” ucap Sayoga berulang-ulang.

Penertiban prokes harus dilakukan untuk menekan penularan Covid-19. Dalam penertiban itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi prokes PPKM kepada masyarakat. Masyarakat diajak disiplin melaksankan prokes demi keselamatan. “Kami tak pernah henti-hentinya mensosilisasikan prokes 6 M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan. Ini kami lakukan agar kasus segera reda, dan kita hidup nyaman seperti dulu,” tutupnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us