Mau Cari yang Unik dan Menarik di Karangasem? Ini Dia

Mau Cari yang Unik dan Menarik di Karangasem? Ini Dia

Bagi yang sudah pernah berwisata ke Maha Gangga Valley pasti merasa senang, bahkan ketagihan untuk kembali menjadwal ulang jalan-jalan ke sana. Ya, itu pasti. Sebab, Daya Tarik Wisata (DTW) yang terletak di Jalan Raya Tirta Gangga, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem itu sebagai tempat wisata baru yang sangat keren. Tempat wisata ini memang belum banyak dikenal orang, namun sekali ke sana suasana alam persawahan berlatar Gunung Lempuyang itu pasti membuat nyaman.

Sawah-sawah dengan suasana alam baru seakan memberikan therapy bagi mereka yang sudah jenuh dengan tempat rekreasi di perkotaan, alam pesisir, dan tempat shoping mall. Alam sawahnya yang berundak, memang tak seindah Jatiluwih, namun disetiap undag terdapat atraksi wisata yang menarik dan jenisnya pun berbeda-beda. “Kami bisa memilih tempat-tempat yang berbeda di setiap undag sawah itu. Sawahnya masih lestari, atraksinya ada dan semuanya unik dan benar-benar bisa mengisi aktivitas rekreasi selama liburan di Bali.

Semua tempat wisata yang ada memadukan pesona indah alam dengan kreativitas wahana buatan manusia, sehingga menawarkan tempat rekreasi alam spektakuler. Sangat cocok untuk selfie dan foto-foto berlatar bukit hijau dan Gunung Agung yang mengagumkan. Di areal selatan tampak laut biru pantai Ujung yang menawan. Hamparan sawah berundak menawarkan wahana-wahana menarik, seperti rumah lumbung berbentuk kerucut, mini swing, lorong bambu, jembatan kayu dan sejumlah wahana untuk foto selfie lainnya.

Aktivitas yang ditawarkan di lahan persawahan sekitar 4 hektar itu, seperti rekreasi camping yang banyak diminati oleh wisatawan keluarga ataupun mereka yang suka wisata alam petualangan. Tempat-tempat kemah sangat unik, berbentuk gubuk cantik untuk tempat tidur, perapian, matras, selimut, bantal, senter, dan air panas. “Mandi di sungai yang airnya bening, bersih dan sangat indah yang terletak di bawah sawah-sawah itu sungguh aman. Kita bisa bererang di alam bebas juga memijat badan dengan air pancuran yang sedikit keras,” ucap Ida Bagus Gotama pria asal Budekeling ini senang.

Di alam persawahan itu, juga bisa trekking di tengah-tengah sawah berundak. Tempat makan dan minum sangat unik, gubuk beratap alang-alang, dan bertembok bamboo yang ditata rapi. sejumlah wahana spot foto selfie sangat menarik, ada yang berupa jembatan kayu, goa dari anyaman bamboo dengan tanaman kacang-kacangan dan tanman rambat local lainnya, sehingga berbagai aktivitas yang ada di sana memang layak dikenang, baik itu liburan bersama keluarga, anak-anak, rekan atau bahkan dengan pasangan bulan madu.

Nah, agar bisa jalan-jalan menikmati atraksi wisata yang ada di Maha Gangga Valley itu, pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu. Jika ingin menikmati aneka minuman dan makanan yang ada di restoran itu, akan dikenakan tambahan biaya sesuai harga menu yang ada. “Pengunjung yang ingin merasakan suasana tempat wisata ini wajib menerapkan prorokol kesehatan. Kalau pada hari-hari biasa, kunjungan sekitar 20 orang, tetapi kalau saat libur pengunjunga akan lebih ramie,” ungkat Komang Santini, penjaga tiket yang ada di sana. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us