Mau Yoga di Masa Pandemi? Di “Wellness Quarantine” Aja..

Mau Yoga di Masa Pandemi? Di “Wellness Quarantine” Aja..

Kebersihan dan kesehatan adalah hal penting sejak jaman dulu. Di masa pandemi ini, kesadaran masyarakat akan kebersihan dan kesehatan itu meningkat secara signifikan. Orang tak hanya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), tetapi juga menjaga kesehatan dengan beryoga. “Om Ham Retreat and Resort merupakan retreat and wellness center dengan program utama yoga sebagai jalan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kegiatan ini pun dilakukan dengan penerapan secara ketat untuk menjaga imun,” kata Managing Director Om Ham Retreat and Resort, Sawitri.

Resort yang berlokasi di Banjar Junjungan Ubud merupakan retreat and wellness center dengan program utama yoga sebagai jalan untuk menjaga kesehatan tubuh. Yoga bukanlah menahan satu pose melipat tubuh dalam beberapa menit, tapi bagaimana menggerakkan tubuh digabungkan dengan teknik pernapasan yang benar. “Tidak hanya yoga, makan dan minuman sehat dengan bahan organik menjadi faktor pendukung meningkatkan daya tahan tubuh. Jangann khawatir untuk prokes tetap berjalan dalam pengolahan makanan dan minumannya,” imbuhnya.

Bukan hotel di Ubud, jika tidak ada pemandangan yang menawan. Maka itu Om Ham Retreat and Resort menawarkan paket komplit untuk “karantina”. Disamping kawasannya bersih dan steril, orang yang menjalani karantina juga bisa menikmati pemandangan sawah yang bisa dinikmati lebih dari 180 derajat. Kolam renang yang langsung menghadap kesawah adalah tempat favorit untuk bersantai. “Orang bilang, udara di Ubud sangat berbeda. Menghirup udara Ubud sudah bisa merasakan relaksasi yang amat sangat. Maka, hotel yang letaknya di tengah sawah ini pasti menjadi tempat“Wellness Quarantine” yang sempurna,” ungkapnya.

Wanita kalem ini menegaskan, seluruh team tanpa terkecuali diberi pelatihan mengenai protokol kesehatan, tentunya untuk intern staff dan lingkungan hotel terlebih dahulu, sampai bagaimana cara menerima tamu sesuai dengan standar protokol kesehatan. Tempat mencuci tangan telah disediakan dibeberapa titik di dalam hotel. Ada pula poster peringatan pelaksanaan prokes, sehingga dapat mengingatkan wisatawan untuk taat prokes.

Om Ham Retreat and Resort telah diaudit Clean, Healthy, Safety, and Environment (CHSE) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan hasil memuaskan. Hal ini, tidak semata-mata menjadi sebuah hasil, melainkan tanggung jawab dari Om Ham Retreat and Resort menerapkan standar protokol kesehatan secara berkelanjutan, dan berkontribusi untuk kesehatan masyarakat, baik kesehatan fisik maupun mental. “Sosisalisai sertifikasi kebersihan dilakukan oleh semua sektor industri, terutama industri pariwisata guna mengembalikan kepercayaan masyarakat,” tutupnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us