“Megibung Festive”, Rumah Luwih Beach Resort Lestarikan Budaya Bali

“Megibung Festive”, Rumah Luwih Beach Resort Lestarikan Budaya Bali

Jika ingin bersantai dan menikmati suasana hotel dimasa pandemi, datang saja ke Rumah Luwih Beach Resort. Menginap dan tinggal di hotel yang beralamat di Jalan Prof. Ida Bagus Mantra tepatnya di Pantai Lebih, Desa Lebih, Kabupaten Gianyar itu pasti nyaman dan aman. Resort ini tak hanya menawarkan pemandangan alam pantai yang eksotik, tetapi juga kaya dengan aktivitas masyarakat lokal, sebagai gambaran budaya Bali masih lestari. Bahkan, sejak beroperasi kembali pada, 1 Agustus 2020 lalu, Rumah Luwih langsung menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan standar dari pemerintah.

General Manager, Agus Suananda, CHA mengatakan, Rumah Luwih sudah mengantongi sertifikat Tatanan Kehidupan Era Baru (New Normal) dari Pemerintah Provinsi Bali serta telah lolos audit Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). “Rumah Luwih sangat bangga dengan pencapaian ini. Sertifikat ini sebagai modal kepercayaan kami untuk meyakinkan kepada para wisatawan, bahwa hotel sudah siap untuk menjalankan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” katanya bangga.

Rumah Luwih kini beradaptasi di era new normal, dan siap melayani para tamu dimasa pandemic Covid-19 ini. Wisatawan yang berkunjung ke hotel wajib memakai masker, lalu check suhu tubuhnya untuk kemudian mencuci tangan sebelum masuk lobby hotel. Pada areal tertentu juga disiapkan hand sanitizer, dan mengatur jarak tempat duduk di areal lobby ataupun restoran dan lainnya sebagai upaya penerapan sosial dan physical distanching. “Hal tersebut juga berlaku untuk seluruh staff karyawan serta para partner yang akan ke hotel. Karyawan juga melegkapi dirinya dengan alat pelindung diri, sehingga benar-benar tercipta suasana aman,” ucapnya.

Di bulan Desember 2020 ini, Rumah Luwih memberikan kesempatan wisatawan atau warga lokal merasakan suasana hotel, sehingga memberikan paket-paket khusus yang bisa dijangkau wisatawan dari berbagai kalangan. Wisatawan juga bisa menikmati acara dinner yang diiringi musik klasik dengan suasana makan juga ditata apik dan menarik. Hal itu tentu dapat memberikan pengalaman yang beda. Tak hanya itu, di penghujung tahun, wisatawan akan diajak mengenal budaya dan tradisi yang memang unik, salah satunya tradisi Megibung. “Kami juga mempunyai program melestarikan budaya Bali. Nah, untuk tahun ini kami kemes dengan “Megibung Festive – Balinese Food Galore”,” tutup Agus Suananda. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us