Menyusuri Hutan Mangrove di Nusa Ceningan

Menyusuri Hutan Mangrove di Nusa Ceningan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Koordinator Perikanan Direktorat Kelautan dan Perikanan Bappenas, Setiawati tinjau Pembangunan Trek Mangrove dan Menara Pandang Kawasan Konservasi Daerah di Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Kamis (19/1).

“Adanya Pembangunan Trek Mangrove dan Menara Pandang sepanjang 100 meter dengan biaya 1,2 M yang bersumber dari Bappenas ini nantinya diharapkan bisa menjadi tempat daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan selain nantinya menjadi daya tarik untuk wisatawan. Adanya Trek Mangrove dan Menara Pandang ini juga akan diintegrasikan dengan fasilitas olahraga yang dibangun di Lapangan Ceningan, tambak dan restaurant di sekitar trek mangrove. Bupati berharap tentu ada kolaborasi dan dukungan dari pemerintah pusat untuk menangani Nusa Penida ini. Setelah nanti dilakukan serah terima, Perbekel harus siapkan Bumdes untuk mengelola destinasi wisata ini.

“Terimakasih pemerintah pusat atas bantuan destinasi wisata ini. Mari masyarakat bersama-sama ikut menjaga dan merawat semua fasilitas yang ada disini agar nantinya tidak cepat rusak,” harap Bupati Suwirta.

Koordinator Perikanan Direktorat Kelautan dan Perikanan Bappenas, Setiawati mengatakan setelah turun ke lokasi ternyata progres pembangunan Trek Mangrove dan Menara Pandang ini sangat bagus, pihaknya berharap dengan adanya pembangunan destinasi wisata ini nantinya Nusa Penida bisa semakin berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan. “Jaga semua fasilitas disini dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada yang merusak,” pintanya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us