Minta Maaf, Salah Pakai Masker

Minta Maaf,  Salah Pakai Masker

Turunnya level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Bali dan Kota Denpasar khususnya, bukan berarti sudah aman dari penyebaran Covid-19. Karena itu, masyarakiat mesti tetap disiplin menerapkan Protocol Kesehatan (Prokes). Untuk memastikan hal itu, Tim Yustisi Kota Denpasar kembali melakukan penertiban prokes. “Penertiban kali ini, kami lakuka di Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi, Pasar Tumpah Pula Kerthi, Pasar Tumpah Jalan Rijasa dan Pasar Tumpah Jalan Kartini,” kata Kasatpol PP, Dewa Gede Anom Sayoga, Senin (1/11).

Dalam penertiban itu, Tim Yustisi ini menemukan 3 orang yang salah menggunakan masker. Mereka seakan tidak peduli dengan posisi masker yang dipakainya. Karenanya, Tim Yustisi langsung memberikan pembinaan sebagai efek jera. “Pembinaan itu penting agar mereka tidak melanggar lagi. Menggunakan masker secara benar dengan menutup hidung hinga mulut itu dapat menekan penularan Covid-19,” ungkapnya.

Wanita setengah baya, yang memakai masker secara tidak benar itu meminta maaf. Dirinya mengaku lupa memperbaiki masker setelah sibuk mengangkat barang hasil pembeliannya itu. ia menbgaku tidak sadar dengan masker yang dipakainya, hingga petugas dating dan menegurnya. “Saya tidak akan mengulangi perbuatan yang salah ini. Saya sadar, di masa pandemic ini semuanya mesti disiplin menerapkan prokes, sehingga aman dari segala virus,” ucapnya malu-malu.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Yustisi juga melaksanakan penertiban Secara Mobiling. Kegiatan tersebut dilaksankan Satuan Polisi Pamong Praja bersama dengan unsur dari TNI, POLRI dan Unsur dari Dishub Kota Denpasar yang menyasar adanya potensi gangguan ketertiban umum dan pelanggaran PPKM. Rutenya meliputi , Jalan Gg. Sanghyang, Jalan Gunung Agung menuju Lapangan Puputan Badung Gusti Ngurah Made Agung. Dalam kegiatan ini anggota melaksanakan calling disepanjang jalan yang dilalui dan tidak menemukan adanya pelanggaran. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us