Naik Motor, Bupati Sanjaya Keluar Masuk Desa

Naik Motor, Bupati Sanjaya Keluar Masuk Desa

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE, dan beberapa Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan road show melintasi desa-desa di Kabupaten Tabanan. Kegiatan diwaktu senggang itu, guna melakukan peninjauan, sekaligus merefresh fisik dan mental dengan melihat pemandangan pedesaan, Sabtu (10/4).

Dalam road show tersebut, Bupati Sanjaya mengendarai sendiri motor Royal Enfield Himalayan miliknya. Tampil sederhana, memakai celana jeans dan baju kaos bertuliskan Tabanan Era Baru lengkap masker dan helm SNI, sehingga sebagian warga tidak menyadari bahwa yang melintas di desanya itu adalah orang Nomor 1 di Tabanan.

Start dari kediamannya di Dauh Pala, Tabanan, sekitar jam 08.15 wita, melintasi desa-desa di Kecamatan Tabanan, Kerambitan, Selemedag, lalu menuju Kecamatan Pupuan. Disana, Bupati Sanjaya menyempatkan diri mengunjungi Taman Teknologi Pertanian (TTP) Sanda, guna melakukan monitoring pembangunan di TTP tersebut, sekaligus makan siang bersama.

Setelah melakukan perbincangan santai dengan pihak pengelola sembari berjalan kaki melihat-lihat pembangunan di wilayah TTP Sanda tersebut, Bupati Sanjaya beserta rombongan bergegas melanjutkan perjalanan road show-nya menuju Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg dan singgah di Kantor Desa Wanagiri.

Disana, Bupati Sanjaya disambut oleh Perbekel, I Wayan Surata dan beberapa masyarakat di depan kantornya. Saat itu, Bupati Sanjaya diajak melihat-lihat kondisi bangunan Kantor Desa Wanagiri. “Bangunan Kantor Desa Wanagiri merupakan bangunan lama dan sejak dibangun dulu sampai sekarang belum ada renovasi, karena terkait anggaran,” kata kata Perbekel Surata dalam momentum tersebut.

Jadi dengan kedatangan Bupati Sanjaya beserta rombongan ke wilayahnya merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. “Sangat, sangat senang sekali saya dengan kedatangan Bapak. Dengan pola pemikiran baru dan dengan visi misi yang telah ditetapkan, Saya yakin nantinya akan berjalan maksimal,” ucap Surata.

Ia juga mengakui sangat terkesan dengan tindakan Bupati Sanjaya yang langsung tanggap menyerap aspirasi kebawah, sehingga semakin dekat dengan masyarakat. Sebelumnya Ia juga mengatakan merasa sangat kaget dengan kedatangan Bupati Sanjaya beserta rombongan. “Kebetulan hari ini kami ada kegiatan bersih-bersih, sehingga kami melihat kedatangan Bapak. Terimakasih Pak Bupati, mudah-mudahan kedepannya Tabanan semakin jaya,” imbuhnya.

Menanggapi dialog bersama Perbekel, Bupati Sanjaya menjelaskan, dirinya sangat tanggap dan paham dengan apa yang disampaikan Perbekel. “Inilah tujuannya melakukan road show ke desa-desa dengan mengajak Wakil Bupati beserta OPD agar mengetahui kondisi yang sebenar-benarnya yang ada di Desa dalam rangka mewujudkan Desa Presisi,” ungkap Bupati Sanjaya.

Sebagai seorang Kepala Daerah tidak cukup hanya mengetahui semua tentang Kabupaten Tabanan hanya dari laporan-laporan semata, sehingga melakukan tindakan hanya berdasarkan laporan itu tapi tidak dengan data yang akurat. Dengan begini, Ia mengetahui bahwa keadaan di fesa memang sebagian ada yang tidak benar-benar sesuai dengan laporan tersebut.

Usai melakukan dialog dengan Perbekel Wanagiri, Bupati Sanjaya beserta rombongan yang tergabung dalam Semeton Riders Pemkab Tabanan, melanjutkan perjalanan menyusuri jalan-jalan pintas Pedesaan di Wanagiri menuju Desa Rejasa, Penebel, kemudian melewati Penatahan, dan mengakhiri perjalanan road show tersebut dengan kembali menuju kediaman Bupati di Dauh Pala sekitar jam 16.00 wita. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us