New Zealand Jajaki Kerjasama dengan Denpasar. Ini Prioritasnya

New Zealand Jajaki Kerjasama  dengan Denpasar. Ini Prioritasnya

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa menerima kunjungan Duta Besar New Zealand, Mr. Kevin Burnett di Kantor Walikota Denpasar, Jumat (22/4). Kunjungan tersebut membahas kerjasama dibidang pendidikan, pariwisata hingga Sister City. “Pulau Bali memang indah. Terlebih lagi nama pulau Bali serta Denpasar yang sudah tidak asing lagi bagi warga New Zealand,” kata Mr. Kevin Burnett.

New Zealand merupakan Negara Kepulauan di barat daya Samudera Pasifik, kira-kira 1.500 kilometer di tenggara Australia, di seberang Laut Tasman dan kira-kira 1.000 kilometer di selatan negara-negara kepulauan Pasifik, yakni Kaledonia Baru, Fiji, dan Tonga. “Kita memiliki banyak kesamaan dalam hal struktur daerah. Karena itu kami datang ke Kota Denpasar selain menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi yang lebih baik, juga ingin menawarkan kerjasama dalam bidang pariwisata, pendidikan dan ekonomi kreatif,” tegasnya.

Disamping itu, juga ingin berkolaborasi dibidang energi keterbaruan, pelatihan SDM, pengembangan disabilitas, mitigasi, serta kerjasama sister city dengan kota di New Zealand. “Kunjungan warga kami ke Bali sebelum masa pandemi setiap tahunnya mencapai ribuan orang untuk menikmati segala keindahan dan keramah tamahan penduduk Bali. Dengan demikian kami berharap hubungan persahabatan antara New Zealand dengan Kota Denpasar dan jalinan kerjasama diantara kita bisa berlanjut serta berjalan lancar serta saya berharap yang terbaik untuk Kota Denpasar,” jelas Kevin Burnett.

Wakil Walikota, Arya Wibawa menyambut baik kedatangan Duta Besar New Zealand, Kevin Burnett, dan berharap dari kunjungan ini dapat berlanjut serta meningkatkan kerjasama dan jalinan persahabatan antara Kota Denpasar dengan New Zealand terlebih lagi Kota Denpasar merupakan daerah tujuan pariwisata dimana Denpasar juga memiliki banyak kerjasama dengan Negara-Negara sahabat lainnya. Kunjungan ini juga merupakan kehormatan bagi Kota Denpasar karena Dubes New Zealand telah berkenan bertandang ke kantor Walikota Denpasar.

Dengan kunjungan ini dapat menjadi momentum kembalinya pariwisata, khususnya warga New Zealand serta mancanegara bisa menikmati kembali keindahan Bali khususnya adenpasar dengan budaya dan keseniannya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us