Ngaben Massal dengan Prokes Ketat

Ngaben Massal dengan Prokes Ketat

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri upacara pitra yadnya ngaben massal di beberapa semeton/krama di Kabupaten Klungkung, Minggu (27/6). Adapun Ngaben Massal yang dihadiri antara lain, Warga Tutuan Desa Paksebali dengan 17 sawa, Banjar Jabon Desa Sampalan Tengah dengan 11 sawa, Desa Selisihan dengan 48 Sawa, Desa Pakraman Semeagung Desa Tusan Banjarangkan dengan 24 Sawa, Desa Adat Penasan Desa Tihingan dengan 44 Sawa, dan pada karya Pelebon Masa Kinembulan bertempat Desa Adat Tusan berjumlah 30 Sawa.

Suwirta mengingatkan Panitia Acara dan masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan Upacara Ngaben Massal agar tetap mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada saat melaksanakan prosesi Ngaben Massal Nanti. “Tetap laksanakan Prokes COVID-19 pada saat melaksanakan prosesi ngaben massal dan semoga pelaksanaan prosesi Upacara Ngaben Massal dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Bupati Suwirta.

Di hari yang sama Wakil Bupati I Made Kasta bersama Ny. Sri Kasta juga menghadiri persiapan ngaben masal di Desa Adat Besang Kangin, Kelurahan Semarapura Kaja dan Banjar Pegending, Kelurahan Semarapura Kauh. Pengabenan di Desa Adat Besang Kangin sebanyak 33 sawa dengan puncak pada tanggal 4 Juli 2021 mendatang sedangkan di Banjar Adat Pegending sebanyak 46 sawa dan puncak pengabenan tanggal 1 Juli 2021 mendatang. “Rahajeng ngemargiang pitra yadnya, dumogi memargi antar”.pungkasnya. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us