Ngaben Massal di Banjar Adat Jelijih Lebah

Ngaben Massal di Banjar Adat Jelijih Lebah

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri upacara Pitra Yadnya Pengabenan/Atiwa-tiwa Massal yang diselenggarakan oleh warga Banjar Adat Jelijih Lebah, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Jumat, (6/5). Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi semangat warga, utamanya gotong-royong dalam membangun karya.

Sesuai perarem adat setempat itu menyertakan 10 sawa dengan biaya persawanya sebanyak Rp. 4 juta. Dalam Ngaben yang dilakukan secara perseorangan bahkan bisa menghabiskan dana 20 kali lipat dari itu, sehingga Ngaben Massal atau yang juga sering disebut Ngaben Megibung ini sangat tepat dilakukan guna meringankan beban masyarakat apalagi saat ini masih dalam masa pandemi. “Kami datang kesini memberikan dukungan dan doa restu, sehingga karya dilaksanakan ini berjalan dengan baik tanpa kekurangan apapun,” ujar Bupati Sanjaya.

Masyarakatnya memiliki semangat persatuan berlandaskan dengan azas gotong-royong, masyarakat dengan senang hati dan tulus ikhlas melaksanakan karya sejalan dengan visi misi Pemkab Tabanan yakni pada Atma Kerthi. “Harapan saya, semoga semeton dalam melaksanakan karya sangat dilancarkan oleh Ida Sang Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa. Juga agar semoga Yadnya ini mesari, saya haturkan punia sebagai cihna bhakti saya kepada semeton saya disini,” imbunya.

Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi anggota Komisi IV DPR RI I Made Urip yang diwakili staf ahli, anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Suryadi, dan beberapa anggota DPRD Tabanan, Asisten II dan OPD terkait, disambut baik oleh Perbekel, Bendesa Adat serta Warga setempat yang nampak hadir saat itu. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us