Ngantor di Desa, Bupati Sanjaya Membawa Rantang

Ngantor di Desa, Bupati Sanjaya Membawa Rantang

Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya,SE,MM, kembali melanjutkan kegiatan ngantor di Desa. Kali ini, Rabu, (24/3), dia ngantor di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan.
Pada saat itu Sanjaya didampingi oleh Sekda dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan termasuk Camat Tabanan, membahas sejumlah permasalahan dengan para Perbekel dan aparat Desa yang hadir saat itu.

Pada kesempatan itu, membahas tentang penanganan pandemi, masalah perekonomian masyarakat hingga menerima tamu di kantor Desa. Selain untuk membangun data Desa presisi, kegiatan Ngantor di Desa ini juga bertujuan agar melihat langsung dan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, sehingga semua persoalan tepat sasaran dan tidak melakukan sesuatu hanya dari laporan para Kepala OPD.

Setelah melakukan aktivitas penuh di kantor Desa Dajan Peken, sekitar pukul 12.15 Wita, Bupati Sanjaya istirahat dan makan siang di ruang kerja barunya tersebut. Dia mempersiapkan makan siangnya tersebut langsung dari rumah dan merupakan masakan dari istri tercinta, dengan menu sepotong ikan pindang, ikan layur, tempe, tahu, ditambah sayur daun kelor.

Kegiatan ini yang dicari sekarang ini adalah outcame-nya. “Kita juga jauhkan embel-embel Bupati ke Desa disambut dengan beleganjur, dijamu dan semacamnya. Saya juga kesini bawa air minum, dan Saya juga membawa makanan dari rumah dan nanti kalau kurang, dipojok sini juga ada dagang langganan saya,” ujar Sanjaya sebelum makan siang.

Dia meminta seluruh pihak terkait, agar selalu bersinergi, menyamakan persepsi dan menyatukan semangat dalam mewujudkan pembangunan di Desa. Tanpa semu itu, dikatakannya semua yang dilakukan dan dibangun dengan susah payah tidak akan tepat guna dan tepat sasaran, sehingga menambah persoalan. “Mari dikesempatan yang baik ini, kita duduk bersama menyamakan persepsi, menyatukan semangat dan menyamakan gelombang serta alur pemikiran, sehingga apa yang menjadi program Kabupaten bisa terimplementasi sampai di Desa,” tegasnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us