Nikmati Wisata Kuliner Goa Jepang “Kualitas Bintang Lima, Harga Kaki Lima”

by -7 views

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta membuka Event Food Competition bertempat di Objek Wisata Goa Jepang Banjarangkan Klungkung Minggu (15/11).

Dalam event ini diisi dengan kegiatan lomba memasak PKK se-Kabupaten Klungkung. Disamping hal itu dalam event tersebut juga diisi dengan demo memasak oleh Chef Ica, Akustik Performance dan wisata kuliner yang ikut memeriahkan acara ini. Acara akan  berlangsung selama satu bulan dari pukul  10.00 hingga 22.00 Wita, dalam pelaksanaanya panitia tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Ketua Panitia Anak Agung Anom menyampaikan konsep yang dipakai dalam kegiatan ini, yakni “kualitas bintang lima, harga kaki lima”. Terkait pendanaan merupakan hasil dari gotong royong ICA BPC Klungkung dan pemkab Klungkung serta donatur lainnya. Hal ini kami lakukan dengan tujuan untuk bekerjasama dengan Pemkab Klungkung membangun dan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Klungkung. ICA memiliki filosofi dalam melaksanakan acara ini yakni, Goa Jepang bangun, bangkit dan dapat menjadi destinasi pariwisata di Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa dipilihnya Tempat Wisata Goa Jepang sebagai tempat acara berlangsung, merupakan bagian dari usaha Pemkab dalam melakukan promosi objek wisata yang ada di Klungkung.

Bupati Suwirta mengapresiasi  ICA (Indonesian Chef Association) yang bekerjasama dengan Pemkab Klungkung telah mempunyai ide terkait membangkitkan kembali Pariwisata Bali. Kegiatan Competition Food merupakan kegiatan penting, dimana kuliner merupakan salah satu bagian penunjang bahkan merupakan pariwisata itu sendiri, dengan terselenggaranya Kegiatan ini semoga kegiatan ini dapat dikenal dengan nama Wisata Kuliner Goa Jepang. “Sekecil apapun kegiatan tersebut, merupakan bagian dari semangat kita dalam rangka membangkitkan pariwisata Bali,” ujar Bupati Suwirta.

“Mari datang ke event Food Competition dan nikmati wisata kuliner “kualitas bintang lima, harga kaki lima” dan menikmati nuansa yang ada di sekitar Goa Jepang,” ajak Bupati Suwirta.

Bupati Klungkung mengharapkan kepada pengurus ICA bisa bekerjasama dengan Pemkab Klungkung dalam memajukan Pariwisata di Kabupaten Klungkung. Kepada para peserta lomba, agar seusai melaksanakan lomba ini, para peserta dapat menyebarkan resep masakan yang diolah pada saat mengikuti perlombaan ke pelosok Desa di Klungkung. 

Bupati Suwirta menyampaikan melalui event ini, Pemkab Klungkung ingin menyampaikan kepada dunia bahwa pemkab klungkung tidak diam, dengan adanya event ini pemkab Klungkung berupaya mempersiapkan diri  dan terus berupaya melakukan berbagai hal untuk menyambut situasi normal.(BTN/ery)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *