Ny. Antari Jaya Negara Kunjungi Faskes di Kota Denpasar

Ny. Antari Jaya Negara Kunjungi Faskes di Kota Denpasar

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di bersama Istri Wakil Walikota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Agus Putro Proklamasi melakukan kunjungan ke fasilitas kesehatan (faskes) Pustu Serangan dan Praktek Mandiri Bidan (PMB) Ni Putu Ratna Dewi Ningsih, A Md.Kab di Desa Sumerta Kauh Rabu (23/6). Kunjungan ini dalam Rangka Pelayanan KB Sejuta Akseptor serangkaian Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021.

Dalam kunjungan ini, Ny. Sagung Antari Jaya Negara melihat secara langsung proses pemasangan KB IUD dan pemasangan KB Implan. Ia mengharapkan faskes pelayanan KB di Kota Denpasar berjalan baik dan lancar. “Dengan kunjungan ini kami ingin melihat langsung
program Pelayanan KB Sejuta Akseptor yang ada di Kota Denpasar dan bisa diakses langsung masyarakat,” paparnya. Dia berterimakasih kepada PMB Ni Putu Ratna Dewi Ningsih, A Md.Kab atas kerjasamanya dalam pelayanan KB sejuta akseptor dalam rangka hari Keluarga Nasional ke 28 tahun 2021.

Agus Putro Proklamasi mengatakan, BKKBN terus menggencarkan program KB, melalui program Pelayanan KB Sejuta Akseptor. Untuk mensukseskan program ini, BKKBN Pusat melakukan kerjasama dengan TP PKK Pusat, TP. PKK Provinsi, TP PKK Kabupaten/Kota bersama pengurus Ikatan Bidan Indonesia melaksanakan pelayanan akseptor baik di fasilitas pelayanan maupun pusat bidan mandiri.

Masyarakat harus dilayani terkait program KB khususnya akseptor yang diinginkan diantaranya IUD, Implan dan Suntik. Menurutnya semua alat itu bagus namun ada resiko. “Karena alat itu dari luar dipasang dalam tubuh pasti ada penolakan, namun dengan kondisi akseptor yang diberikan dan pemahaman dan pemeriksaan sehingga, dipilih yang terbaik. Setelah pemasangan harus dilakukan kontrol yang rutin,” ungkapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us