Ny Putri Koster Ajak Warga Tumbuhkan Rasa Peduli Hadapi Pandemi Covid-19

Ny Putri Koster Ajak Warga Tumbuhkan Rasa Peduli Hadapi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 telah terjadi lebih dari 1,5 tahun lamanya dan sudah berimbas pada berbagai sektor kehidupan manusia, baik itu budaya, sosial, kesehatan dan ekonomi. Terlebih hingga saat ini, belum ada yang dapat memastikan kapan atau ujung dari pandemi yang melanda hampir seluruh dunia ini akan berakhir. Untuk itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster berharap masyarakat menumbuhkan rasa peduli dan memupuk gotong royong untuk membantu saudara di lingkungan sekitar yang membutuhkan uluran tangan.

Harapan tersebut disampaikan pendamping orang nomor satu di Bali ini saat menjadi salah satu narasumber dalam talkshow bersama TP PKK Provinsi Bali yang mengangkat tema ‘Peran PKK Dalam Motivasi Masyarakat Bertahan Hidup di Masa  Pandemi Covid-19’ di Radio Dirgantara, Jembrana, Jumat (27/8).

Lebih jauh, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri menyampaikan bahwa hampir  seluruh elemen  masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini, namun dampak yang dirasakan tersebut  tidak semuanya di level yang sama. “Untuk masyarakat yang masih bisa berpenghasilan ataupun masih memiliki tabungan, mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan bantuan. Pandemi ini melatih kita sebagai  makhluk sosial untuk peduli, bergotong royong membantu orang lain. Mari kita sagilik – saguluk salunglung sabayantaka,” ujara Bunda Putri.

Bunda Putri juga meminta agar PKK sebagai mitra kerja pemerintah terus melakukan sinergitas baik dengan menyalurkan bantuan beras dan masker serta sosialisasi terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 serta program program pokok PKK seperti HATINYA PKK yang sangat relevan untuk diterapkan di tingkat rumah tangga dalam upaya menjaga ketahanan pangan keluarga.

“Di masa pandemi saat ini, seorang ibu  memegang peran yang sentral dan sangat kuat. Pelajari dan pahami apa yang harus kita lakukan untuk keluarga ,menjadilah kuat dan pelopor perubahan perilaku di masa pandemi. Patuhi apa yang menjadi arahan pemerintah karena tidak ada pemerintah yang ingin menyengsarakan masyarakatnya. Kekuatan seorang ibu akan mengawal keluarganya menjadi kuat dan tangguh di masa pandemi,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab Jembrana  Ny Candra Tamba yang turut hadir dalam talkshow kali ini menyampaikan bahwa TP PKK Jembrana selalu bersinergi dengan TP PKK Provinsi dalam upaya membantu masyarakat  untuk menjaga ketahanan pangan serta kesehatan keluarga  baik dengan penyaluran bantuan beras, masker serta menggalakkan program HATINYA PKK maupun program Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga  (UP2K). Pihaknya juga memberi perhatian terhadap gizi dari balita, lansia serta ibu hamil di masa pandemi ini.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us