Nyalian Festival 2022, Bangkitkan Seni Budaya dan UMKM

Nyalian Festival 2022, Bangkitkan Seni Budaya dan UMKM

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Nyalian Festival 2022 di Balai Desa Nyalian, Sabtu (29/10)2022. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Anggota DPRD Dapil Banjarangkan, Camat Banjarangkan, dan undangan terkait lainnya.

Bupati Suwirta dalam sambutannya mengatakan Nyalian Festival ini menjadi awal kebangkitan seni budaya, tradisi, dan obyek wisata Nyalian. Dimana Fetival ini sangat penting untuk memberikan ruang terhadap potensi-potensi yang ada di Desa, baik itu sumber daya manusia dan sumber daya alam. “festival ini diharapkan mampu memberikan ruang dan mampu memberikan kontribusi yang positif. Kalau postensi itu diberikan ruang makan potensi itu akan muncul meraih ruang yang lebih besar,” ujar Bupati Suwirta

Ketua Panitia, Nengah Kurniawan menjelaskan Nyalian Festival Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun mengambil tema “Seni, Budaya, Tradisi dan Objek Wisata Nyalian Bangkit” dengan harapan Nyalian bisa bangkit dan menjadi salah stau tujuan wisata di Kabupaten klungkung.

Lebih lanjut dijelaskan Acara Nyalian Festival 2022 akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 29 s/d 30 Oktober 2022, yang diikuti oleh 19 stand kuliner maupun UMKM dari Desa Nyalian dan dari Luar Desa Nyalian. Kegiatan selama 2 hari diisi dengan Lomba memasak antar PKK desa Nyalian, lomba makendang tunggal antar pemuda, serta hiburan dari band-band local.

“Mulai hari ini Masyarakat Desa Nyalian siap untuk menuju kesuksesan dan meraih segala impian yang diinginkan, tentu salah satunya adalah membangkitkan Obyek Wisata Desa Nyalian,” ujar Nengah Kurniawan. (BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us