OPD Dimotivasi Ciptakan Program Inovatif

OPD Dimotivasi Ciptakan Program Inovatif

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Selasa (12/1). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan arahan, masukan serta motivasi kepada para pejabat dimasing masing OPD terutama para Kepala Dinas yang baru dilantik beberapa hari lalu untuk menciptakan program program inovatif. OPD yang dikunjungi diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kearsipan dan Perpustakan serta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

“Saya sengaja mengunjungi sejumlah OPD terutama yang dipimpin oleh kepala dinas yang baru saja dilantik, untuk memotivasi supaya tidak terpaku pada aktifitas rutin sehari hari. Buka wawasan dan pikiran dalam bekerja serta ciptakan sebuah inovasi. Karena inovasi merupakan niat baik kita untuk memecahkan permasalahan dan dalam menggali potensi. Untuk itu masing masing Kepala Seksi (Kasi) saya perintahkan untuk menciptakan sebuah program inovasi,”ujarnya.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni di Kantor Dinas Pendidikan, Bupati Suwirta memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Ketut Sujana untuk segera menuntaskan program penegerian TK. Dirinya berharap pada tahun ajaran baru 2021 – 2022 sebanyak 16 sekolah TK segera bisa dituntaskan menjadi TK Negeri.

Sementara itu dilokasi kedua yakni kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakan, Bupati Suwirta mengecek pelayanan perpustakaan dan kearsipan. Dirinya mencoba secara langsung fitur pelayanan online perpustakaan melalui http//perpusda.klungkungkab.go.id .

Bupati Suwirta berharap agar perpustakaan bisa digunakan dan diakses oleh masyarakat. Sedangkan di bidang kearsipan, Bupati Suwirta perintahkan dinas untuk segera berbenah dan segera menyiapkan Depo Arsip. Pengadaan Depo Arsip supaya dipercepat, minimal tahun 2022 sudah bisa dikerjakan untuk mendukung e-arsip yang dimiliki.

Sedangkan di lokasi terakhir yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Suwirta perintahkan Kepala Dinas Dewa Ketut Sueta Negara dan jajarannya untuk terus mengawal pelaksanaan program Hidrophonik Untuk KK Miskin. Meskipun pendampingan melibatkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di Dinas Pertanian, namun Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan supaya tetap mengawasi sehingga program ini bisa terus berjalan dan memberi dampat positif bagi KK miskin.

“Semua OPD wajib menciptakan program inovatif, Kabid dimasing masing dinas supaya mengawasi dan membimbing para Kasi-nya bekerja dalam menciptakan sebuah inovasi, selain itu Dinas supaya mempercepat kegiatan kegiatan fisik yang bersumber dari dana DAK sambil menunggu Juklak dan Juknis,”pungkasnya.(BTN/ery)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us