Operasi Pasar di Pasar Badung

Operasi Pasar di Pasar Badung

Polresta Denpasar bersama Disperindag Kota Denpasar dan Kantor Bulog Kanwil Bali menggelar Operasi Pasar di Pasar Badung, Jumat (14/1). Operasi pasar itu dalam upaya pengendalian harga bahan pokok. “Operasi Pasar ini untuk memantau dan mencegah kenaikan harga sembako,” kata Kadis Disperindag, Nyoman Sri Utari.

Operasi Pasar ini ini diselenggarakan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau. “Terkait harga bahan pokok yang meningkat belakangan ini disebabkan karena kenaikan harga bahan dasar yang otomatis berdampak terhadap kenaikan harga di pasaran. Untuk mengantisipasi kenaikan harga yang semakin melambung disampingi melakukan operasi pasar pihak Disperindag bersama tim setiap hari Senin dan Kamis juga melakukan monitoring harga ke pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Manajer Bisnis Perum Bulog Kanwil Bali Muhammad Husin menambahkan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga di tingkat konsumen. Untuk minyak goreng dan gula saat ini sudah naik. Gula dijual dengan harga Rp 12.500 dari sebelumnya sebesar Rp 13 ribu sampai Rp 14 ribu sedangkan minyak goreng kemasan 1 liter dijual Rp 19.500 dari sebelumnya sebesar Rp 21 ribu sampai Rp 22 ribu.

Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat mengatakan, sampai saat ini Satgas pangan Polresta Denpasar terus melakukan penyelidikan terkait dengan kenaikan harga ataupun jika ada ketimpangan harga yang terjadi di pasar untuk kebutuhan pangan masyarakat. “Selain melaksanakan operasi pasar kami juga akan terus menyelidiki terkait dugaan penimbunan sembako yang dialkukan oleh oknum, tapi sejauh ini belum ditemukan praktek seperti itu,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us