Panen Perdana di Kebun PKK Badung

Panen Perdana di Kebun PKK Badung

Ketua TP. PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta bersama jajaran melaksanakan panen perdana sayuran, tomat, terong, pare bertempat di Percontohan Kebun PKK areal Puspem Badung, Selasa (7/9). Kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Ny. Seniasih Giri Prasta dan dilanjutkan dengan melakukan panen sayuran seperti tomat, terong dan pare. “Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan yang telah bergotong-royong bekerja sama dalam proses awal penanaman hingga sekarang sudah bisa dipetik dan di panen dengan hasil yang bagus,” kata Ny. Seniasih.

Penanaman ini bukan hanya dilakukan di Kebun PKK Badung saja, tapi juga sudah disosialisasikan ke masing-masing PKK yang ada di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa supaya memanfaatkan pekarangan rumah atau orang bali biasa menyebutnya “teba” untuk melakukan penanaman sejenis sayuran seperti tomat, cabe, terong, dan pare meskipun hanya sedikit tapi akan bermanfaat sekali utamanya untuk keluarga di masa pandemi Covid-19 ini.

Kegiatan panen perdana ini dilaksanakan khusus dari TP. PKK Badung tidak melibatkan organisasi kewanitaan lainya karena masih suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Kegiatan ini kami lakukan kurang dari 50 orang seraya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir serta perekonomian segera membaik,” imbuhnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us