Panglima TNI Pastikan Keamanan KTT G20 di Bandara Ngurah Rai

Panglima TNI Pastikan Keamanan KTT G20 di Bandara Ngurah Rai

Pasca ditunjuknya Indonesia yakni Pulau Bali sebagai tuan rumah dalam kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau kesiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dari segi keamanan. “Tugas kami adalah penanggung jawab sektor keamanan untuk KTT G20. Kami disini meninjau tempat-tempat kegiatan peserta, panduan dari PT Angkasa Pura I dan semua elemen yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Jumat (26/11).

Dalam penijauan tersebut, pihaknya akan merencanakan ploting personil-personil yang diperlukan melalui identifikasi. “Hal itu penting, sehingga kita perlu tahu besaran petugas yang diperlukan, pasti akan kami konfirmasi juga jumlah negara maupun para petinggi yang akan datang,” ungkapnya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjelaskan, hari ini Panglima TNI melakukan pengecekan alur kedatangan terminal internasional baik dari delegasi KTT G20 maupun penumpang penerbangan internasional biasa. Pengecekan dimulai dari desk hospitality KTT G20, Mini Lab Bandara hingga proses keluar. “Sejauh ini kami sudah siap menerima tamu delegasi KTT G20 ataupun penumpang internasional. Tugas kami sebagai penyedia fasilitas, mulai dari hospitality desk serta paling utama protokol kesehatan yang tidak terlepas dari sinergi stakeholder terkait,” ujarnya.

Dalam kunjungannya Panglima TNI didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, Pangdam IX Udayana, Kapolda Provinsi Bali, Komandan Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai, dan Direktur Operasi PT Angkasa Pura I. (BTN/r/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us