Pantai Ini Jadi Lokasi Belajar Surfing yang Lagi Ngetren

Pantai Ini Jadi Lokasi Belajar Surfing yang Lagi Ngetren

Pantai Pangkung Tibah, kini menjadi trend bagi para pengobi surfing, khususnya para pemula untuk mengenal lebih dekat permainan yang memanfaatkan ombak itu. Meski belum memiliki pengalaman yang banyak, namun para surfer ini mencoba menjajal gulungan ombak di pantai berpasir hitam itu. Tentu saja, dalam berlatih ditemani instruktur, sehingga teknik dan cara meluncur dalam ombak itu bisa dilakukan dengan baik. Tetapi, ada pula yang melakukan sendiri tanpa ditemani pelatih, namun selalu penuh semangat

Wisatawan yang sedang berwisata di Bali ini benar-benar memanfaatkan waktunya untuk bermain surfing. Mereka tak hanya berjemur atau mandi di pantai tersebut, tetapi juga ingin menikmati hal lain yang lebih menantang. “Kami sudah biasa mengajak tamu di pantai ini, khususnya mereka yang ingin belajar surfing. Saat ini, Pantai Pangkung Tibah menjadi pilihan bagi wisatawan belajar surfing, karena sepi dan tenang. Ombaknya juga bersahabat, sehingga baik untuk surfing bagi pemula,” kata Bli Wayan, instruktur surfing asal Negara.

Bli Wayan yang mengaku tinggal di daerah Legian itu, mengaku sedang melatih pasangan tamu asal Eropa. Mereka sebelumnya sering berlatih di Pantai Kuta atau Legian, namun karena terlalu ramai maka diajak ke Pantai Pangkung Tibah ini. Sebagian besar para pelatih selancar ini mengajak para muridnya berlatih di pantai ini. Walau mereka tak tinggal di kawasan pantai ini, tetapi mereka meyukai pantai yang masih asri ini. Di pantai ini, para tamu juga mendapatkan atraksi budaya, masyarakat Bali yang sedang mengelar kremasi di pantai ini,” ucapnya.

Pantai Pangkung Tibah memang menjadi pusat masyarakat Hindu di Bali yang sedang melakuka upacara ngaben, membayar hutang kepada leluhur. Karena itu kawasan Pantai Pangkung Tibah ditata dengan baik dan berkomitmen menjaga kebersihan. Ada deretan bangunan joglo, serta bangunan siskamling, seperti gazebo di pinggir pantai. Bibir pantai dijaga dengan batu-batu besar yang berfungsi untuk menjaga pantai dari abrasi. Masyarakat yang berpakaian adat terkadang duduk berbaris di bangunan itu atau di jogglo menunggu upacara kremasi selesai.

Demikian pula jalan di pinggir pantai ditata dengan menggunakan paping. Ada jalan setapak, parkir luas dan areal untuk duduk-duduk manis menikmati suasana pantai. Kawasan pantai ini juga dilengkapi dengan kuliner dengan menyajikan berbagai menu tradisional yang enak. Duduk-duduk di pantai ini, dapat menikmati wisata alam dengan suasana tenang yang jauh dari hingar bingar perkotaan bisa menjadi obat mujarab untuk menghilangkan kepenatan.

Pantai Pangkung Tibah merupakan pantai yang berada di Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali itu namanya tak seketerkenal Pantai Kuta, Legian ataupun Pantai Sanur. Namun, pantai ini bisa menjadi objek wisata menjadi pilihan saat berlibur di Bali. Pantai Pangkung Tibah memiliki air jernih dengan pemandangan laut yang cantik. Selain wisatawan yang hobi surfing, wisatawan yang suka ketenangan juga sering datang ke pantai ini. Pantai Pangkung Tibah bersebelahan dengan Pantai Kedungu yang memanmg ramai sejak dulu.

Art shop dan usaha tattoo belum ada di kawasan pantai ini. Pantai cantik ini, masih jarang diketahui keberadaannya oleh para wisatawan di Bali. Suasana tepi pantai begitu menarik yang mampu melepas dari kepenatan. Deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi menghiasi pemandangan pantai, terasa begitu tenang dan damai. Keberadaan pohon-pohon kelapa tersebut tertata begitu rapi, yang membuat suasana semakin indah. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us