Pasar Murah di Banjar Bhuana Merta

Pasar Murah di Banjar Bhuana Merta

Pasar murah serangkaian Hut Kota Denpasar ke-234 tahun kembali digelar. Setelah pelaksanaan pasar murah di Banjar Yang Batu Kangin, Desa Dangin Puri Klod, kali ini pasar murah hari kedua dilaksanakan di Banjar Bhuana Merta, Desa Tegal Harum, Denpasar Barat, Rabu (23/2).
Pasar murah ini dihadiri Wakil Walikota (Wawali), I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Istri, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Istri Sekda Ny. IA. Widnyani Wiradana, Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara, serta aparat desa lainnya.

Kadis Perindagr Nyoman Sri Utari didampingi Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Dinas Perindag, Putu Gede Sukadana mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di Banjar Bhuana Merta kali ini merupakan rangkaian dari perayaan Hut Kota Denpasar ke-234. Barang-barang yang dijual di pasar murah ini seperti Minyak Goreng, Telur, Gula, Beras, Daging Ayam, Buah-buahan, serta Gas LPG ukuran 3 Kg, serta kebutuhan sandang dan pangan lainnya. “Untuk harga yang kami tawarkan di pasar murah ini tentu lebih murah hingga 10 persen dari harga di pasaran,” ujarnya.

Dengan diadakannya pasar murah ini, pihaknya berharap dapat membantu serta meringankan beban pengeluaran masyarakat khususnya pada kebutuhan dapur. Selain itu, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, maka pelaksanaan pasar murah ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti mewajibkan para pelanggan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, Pemkot Denpasar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat kami yang bekerjasama dengan Dinas Perindag Kota Denpasar. Tujuannya untuk mengendalikan tingkat harga sembako di kota Denpasar dalam menyambut hari raya Nyepi serta menyambut Hut Kota Denpasar ke-234 tahun. “Kami rutin melaksanakan hal seperti ini untuk operasi pasar karena sekarang kondisi harga minyak goreng di pasaran cukup tinggi. Oleh karena itu kami mengintruksikan untuk melaksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat dalam menyambut perayaan hari raya Nyepi dan Hut Kota Denpasar ke-234,” ujarnya.

Selebihnya dikatakan Arya Wibawa, pihaknya juga mengapresiasi terkait adanya perpustakaan digital yang diluncurkan oleh Desa Tegal Harum ini, sehingga kedepannya agar dapat kami adopsi untuk Kota Denpasar. “Apalagi saat ini pembelajaran dengan system daring sehingga dapat meningkatkan niat baca bagi siswa dan masyarakat Denpasar. Selain itu program ini akan kami sebar luaskan serta sosialisasikan sebagai program unggulan desa di Kota Denpasar,” ujarnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us