Pasar Rakyat Festival Serangan

Pasar Rakyat Festival Serangan

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menekan laju inflasi dengan menggelar Pasar Rakyat Festival di Lapangan I Wayan Bulit, Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, Jumat (25/11). Kegiatan Pasar Rakyat Festival ini digelar selama dua hari, dari tanggal 25-26 November 2022. Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan jalan santai dan senam Sicita yang diikuti siswa SD di Kelurahan Serangan serta pembagian dua ratus sembako untuk kelompok nelayan, penanaman pohon perindang, hiburan rakyat hingga tari-tarian.

Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana. Dalam membacakan sambutan Walikota Denpasar, Sekda Alit Wiradana mengatakan, gelaran pasar rakyat yang digelar ini telah sesuai dengan arahan Presiden untuk menekan laju inflasi. “Dengan rutin mengadakan operasi pasar dan pasar murah, harga-harga komoditas pangan dapat terkendali,” ucapnya.

Hal ini juga telah sesuai dengan misi Walikota Denpasar yaitu meningkatkan kemakmuran masyarakat Kota Denpasar melalui peningkatan kualitas pelayanan, pendidikan, kesehatan, dan pendapatan masyarakat yang berkeadilan serta dengan semangat Weda Wakya Vasudhaiva
Kutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara,” ujar Sekda Alit Wiradana

Ketua Panitia Pasar Rakyat Festival, I Wayan Wialya mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, baik dari sektor swasta, LPM, dan pemerintah, sebanyak tiga puluh UMKM mengikuti Pasar Rakyat kali ini, yang berasal dari masing-masing banjar di kelurahan Serangan. Dia berharap kedepan lebih banyak lagi masyarakat Kota Denpasar yang turut berbelanja dan memeriahkan Pasar Rakyat Festival ini. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us