Pasar Rakyat PKK 2022 Bangkitkan Ekonomi

Pasar Rakyat PKK 2022 Bangkitkan Ekonomi

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta menghadiri Pasar Rakyat yang digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersinergi dengan Tim PKK Kabupaten Jembrana dengan menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM), kelompok wanita serta petani di Terminal Baluk, Kabupaten Jembrana, Rabu (12/1). Pasar Rakyat dihadiri Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Wakil Bupati (Wabup) Patriana Krisna beserta jajaran Forkopimda Jembrana serta Ketua TP. PKK se-Bali.

Pasar Rakyat ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok, makanan tradisional maupun jajanan tradisional, pengunjung juga dapat berbelanja berbagai produk kuliner olahan UKM Jembrana, juga disediakan hasil hasil bumi petani Jembrana dengan harga terjangkau. Di tengah tekanan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 berbagai sektor mengalami keterpurukan, termasuk juga ekonomi masyarakat. “Kami siap mendukung dan mendorong suksesnya pelaksanaan Program Pasar Rakyat PKK tahun 2022,” kata Ny. Seniasih Giri Prasta.

Pelaksanaan pasar rakyat sangat membantu masyarakat membangkitkan ekonomi. Perekonomian saat ini tak terhindar dari pandemi Covid-19. Pasar rakyat turut merasakan dampaknya. Untuk itu, TP. PKK terus berupaya mendukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi dengan menggelar pasar rakyat. Dengan adanya pasar rakyat yang di gilir di masing-masing kabupaten dan kota se-Bali akan terus membangkitkan ekonomi daerah setempat.

Sebut saja di Jembrana ini, semua potensi UMKM ditampilkan pada pameran pasar rakyat ini, sehingga semua pengunjung mengetahui potensi di Kabupaten Jembrana. “Program ini menurutnya sangat berpihak kepada masyarakat. Kami di Badung bersama seluruh Pengurus TP PKK dari tingkat Kabupaten sampai Desa akan selalu siap mendukung dan mendorong suksesnya program Pasar Rakyat ini. Tentunya juga akan selalu bersinergi dalam mewujudkan hal tersebut sesuai arahan yang diberikan” tegasnya.

Ny. Putri Suastini Koster menghimbau pelaksanaan pasar rakyat ini tetap menjaga protokol kesehatan agar Bali tetap terhindar dari kasus Covid-19 terlebih dalam persiapan G-20. Semua kader PKK diajak bekerja dengan sungguh-sungguh mewujudkan keluarga sejahtera dan saling berbenah, di samping itu potensi lokal dan kearifan lokal dikatakannya harus terus dikembangkan dalam pasar rakyat nantinya dan tetap bermuara pada satu tujuan yakni mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Mari kita bersama-sama sinergikan kekuatan kita dan dukung program pemerintah. “Karena warga Negara yang baik adalah yang mampu mendukung pemerintah, mendukung peraturan-peraturan pemerintah, menjalankannya dengan baik dan saling bersinergi,” pintanya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us