Pasca Arus Balik, Pemkot Denpasar Gencar Sidak Adminduk

Pasca Arus Balik,  Pemkot Denpasar Gencar Sidak Adminduk

Kecamatan Denpasar Utara melaksanakan sidak administrasi dan pendataan kepada penduduk pendatang non permanen sebagai upaya menciptakan tertib administrasi kependudukan pasca arus balik. “Kegiatan ini juga sebagai cara untuk mengantisipasi adanya klaster klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar,” kata Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodera saat pendataan penduduk di wilayah Banjar Pemangkalan, Desa Ubung Kaja, Sabtu (29/5).

Camat Lodera yang memimpin sidak itu mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan kali ini pihaknya bersama TNI, Polri, Linmas, Pecalang dan tim desa menyisir seluruh lingkungan Banjar Pemangkalan. “Kami menyasar penduduk pendatang non permanen yang belum mentaati administrasi kependudukan diwilayahnya. Selain itu kami juga mengedukasi dan mensosialisasikan terkait pelaksanaan prokes kepada masyarakat,” ujarnya.

Hasil dari sidak tersebut terdapat sebanyak 61 orang penduduk pendatang, semuanya merupakan penduduk pendatang dari luar Bali. Dari jumlah itu, ada 49 laki-laki dan 12 perempuan. “Kami memberikan pembinaan kepada penduduk yang terjaring tersebut. Pembinaan terkait aturan kependudukan seperti wajib lapor, melengkapi diri dengan identitas, serta wajib mentaati protokol kesehatan. “Kami berharap dengan pendataan ini dapat lebih meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat khususnya dalam situasi pandemic saat ini. Kami harap juga agar ini dapat meningkatkan keamanan terkait adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di masyarakat, sehingga tidak semakin meluas,” harapnya. (BTN/bud)

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos

Need Help? Chat with us